Pramuka Jabar Tebar Kebermanfaatan, Atalia Praratya Kamil Raih Lencana Karya Bakti

Dinilai menebarkan kebermanfaatan kepada masyarakat, Pramuka Jabar mendapatkan apresiasi. Ketua Kwarda Pramuka Jabar Atalia Praratya Kamil mendapatkan Lencana Karya Bakti.

Pramuka Jabar Tebar Kebermanfaatan, Atalia Praratya Kamil Raih Lencana Karya Bakti
Atalia Praratya Kamil mendapatkannya dalam upacara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional di Lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu 14 Agustus 2022. Lencana untuk Ketua Kwarda Pramuka Jabar itu disematkan Ketua Kwartir Nasional Pramuka Budi Waseso. (Biro Adpim Jabar)

INILAHKORAN, Bandung - Dinilai menebarkan kebermanfaatan kepada masyarakat, Pramuka Jabar mendapatkan apresiasi. Ketua Kwarda Pramuka Jabar Atalia Praratya Kamil mendapatkan Lencana Karya Bakti.

Atalia Praratya Kamil mendapatkannya dalam upacara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional di Lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu 14 Agustus 2022. Lencana untuk Ketua Kwarda Pramuka Jabar itu disematkan Ketua Kwartir Nasional Pramuka Budi Waseso. 

Atalia Praratya Kamil mengatakan, pihaknya melakukan berbagai inovasi dan upaya agar sesuai dengan apa yang diharapkan. Salah satu kegiatan Kwarda Pramuka Jabar yang sedang berjalan dan memiliki dampak positif bagi masyarakat adalah program Gerakan Menanam Bersama Insan Pramuka (Gembira). 

Baca Juga : Target Vaksinasi Bertambah, Pemprov Jabar Genjot Percepatan Booster Kalangan Remaja 

"Karena setiap masa itu punya kebutuhan masing-masing, maka kami kemudian menghadirkan GEMBIRA di seluruh gugus depan. Mudah-mudahan kita semua bisa bergerak bersama-sama. Contohnya, kegiatan itu untuk ketahanan pangan," ujar Atalia Praratya Kamil

Inovasi Kwarda Pramuka Jabar berikutnya adalah SuperApps Pramuka. Aplikasi digital tersebut merupakan salah satu solusi yang dapat memecah kebuntuan para anggota walau tidak bisa bertemu secara tatap muka. 

"Kemudian kita yang terdepan untuk menghadirkan SuperApps Pramuka, karena digitalisasi sangat penting di zaman ini. Di mana ada pembatasan ini dan itu tapi program harus gerak berjalan, maka ini adalah salah satu solusi," tuturnya. 

Baca Juga : Menyongsong 2024, KPU Jabar Prioritaskan Kesiapan dan Kesehatan Personel

Karena itu, dia memastikan, gerakan semacam itu akan terus digelorakan termasuk gerakan di masyarakat seperti Pramuka Peduli atau Pramuka Berbagi.

Halaman :


Editor : donramdhani