Prihatin Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Uu Minta Rivalitas Jangan Sampai Korbankan Nyawa

 Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan rasa simpati dan empatinya, atas tragedi yang menyebabkan meninggalnya 127 orang pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam lalu.

Prihatin Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Uu Minta Rivalitas Jangan Sampai Korbankan Nyawa

INILAHKORAN, Bandung – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan rasa simpati dan empatinya, atas tragedi yang menyebabkan meninggalnya 127 orang pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam lalu.

Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, mewakili masyarakat Jawa Barat pihaknya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa yang merengguk nyawa ratusan orang tersebut.

“Assalamu’alaikum warrohmatullahi wabarokatuh, Saya Uu Wakil Gubernur Jabar dan atas nama masyarakat Jawa Barat mengucapkan bela sungkawa, atas kejadian tadi malam antar pendukung suporter pemain bola,” ujar Uu dalam video di akun media sosialnya.

Baca Juga : Emil Sayangkan Tragedi Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya Tewaskan 127 Orang

Dia meminta dan mengingatkan, kepada seluruh pecinta sepakbola tanah air untuk tetap mengutamakan keselamatan ketimbang rivalitas. Pak Uu menilai, tidak ada rivalitas dalam olahraga yang harganya sebanding dengan nyawa, sehingga kejadian serupa tidak lagi terulang di kemudian hari.

“Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada maniak bola dan para suporter. Ingat, tidak ada rivalitas yang sampai mengorbankan nyawa. Nyawa adalah yang sangat penting, rivalitas penting tetapi jangan sampai mengabaikan nyawa kita,” ucapnya. (Yuliantono)


Editor : asayuti