Program 2023, Pemda KBB Masih Fokus untuk Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur 

Pemda KBB (Kabupaten Bandung Barat) memastikan pada 2023 masih berfokus pada optimalisasi realisasi visi misi sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Program 2023, Pemda KBB Masih Fokus untuk Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur 
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, infrastruktur fisik yang hari ini masih menjadi perhatian publik bakal dimaksimalkan Pemda KBB pada 2023 mendatang. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Pemda KBB (Kabupaten Bandung Barat) memastikan pada 2023 masih berfokus pada optimalisasi realisasi visi misi sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, infrastruktur fisik yang hari ini masih menjadi perhatian publik bakal dimaksimalkan Pemda KBB pada 2023 mendatang.

"Kami dengan Bappeda kemarin telah melakukan penyisiran terkait program atau anggaran mana saja yang tidak terlalu penting untuk selanjutnya kita kurangi dan diarahkan ke infrastruktur," katanya kepada wartawan, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga : Polrestabes Bandung dan Warga Sekitar Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kemudian, jelas dia, pihaknya telah berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk bisa membantu pembangunan di bidang infrastruktur fisik tersebut.

"Alhamdulillah kita dapat dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat dan provinsi untuk pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas kita," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, di bidang pariwisata, khususnya di wilayah Lembang pihaknya bakal memperbaiki kawasan Cihideung dengan alokasi anggaran sebesar Rp75,1 miliar.

Baca Juga : Pemkot Bandung Pastikan Pelihara dan Awasi Fasilitas Publik

"Untuk yang lainnya tetap mengacu pada program RPJMD, seperti Bandung Barat Caang akan dimaksimalkan tahun depan," katanya.

Halaman :


Editor : donramdhani