Pulang dari Jerman, Ludicia Diseret ke DCDC Pengadilan Musik

Band metal asal Bali, Ludicia yang berhasil menjadi juara di final show Wacken Open Air (W:O:A) Metal Battle Indonesia 2022 langsung dibawa ke pengadilan musik

Pulang dari Jerman, Ludicia Diseret ke DCDC Pengadilan Musik
Pulang dari Jerman, Ludicia Diseret ke DCDC Pengadilan Musik

INILAHKORAN, Bandung - Djarum Coklat Dot Com (DCDC) Pengadilan Musik yang digelar di Kantin Nation The Panas Dalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, Kamis, 22 September 2022 malam menyuguhkan tontonan menarik. 

Pasalnya, yang menempati kursi terdakwa adalah Ludicia. Band metal asal Bali yang berhasil menjadi juara di final show Wacken Open Air (W:O:A) Metal Battle Indonesia 2022 dan menempati posisi 6 dari 42 negara yang tampil di W:O:A Metal Battle Internasional di Jerman awal Agustus 2022 lalu. 

Ludicia yang terdiri dari Christian sebagai vokal, Gung Sincan sebagai gitar, Monot sebagai drum dan Faisal sebagai audisional gitar, diseret menjadi terdakwa untuk mempertanggung jawabkan album perdana bertajuk Avontur dan disusul dengan single berjudul 'Intiha'.

Baca Juga : Kesadaran Kesehatan Masyarakat Meningkat, Pelaku Usaha Suplemen Dituntut Lebih Inovatif

Pemilihan Avontur sebagai tajuk dari album perdana mereka ini didasari oleh makna dibaliknya yang berhubungan erat dengan perjuangan serta ‘petualangan’ yang mengisahkan perjalanan Ludicia. Sehingga, setiap lagu yang ada di album perdanya pun memiliki benang merah pada setiap liriknya, yang jika disimak akan terasa seperti dongeng dari ‘petualangan’ yang mereka lalui.

Dalam penggarapan album Avontur, Ludicia banyak melibatkan rekan musisi Bali dan Indonesia untuk mengisi beberapa lagu seperti: Sandy Winarta (Jazz Masters), Copletz (Painful by Kisses), Nova (Scared of Bums), Indra (Bersimbah Darah), Guz Cilix (Trojan), Dj Geramar (Mukarakat), Dhenaldi (Divide), Andre Tiranda (Siksa Kubur), Ari Wedayanti dan Narreth (Armaproject).

Baca Juga : Pameran TCOI 2022, Penyedia Solusi Interior Taco Perkaya Kolaborasi dengan Desainer Interior Ternama

Ludicia pun langsung dicecar beberapa pertanyaan dari Jaksa Penuntut yang diduduki Budi Dalton dan Pidi Baiq. Salah satunya mengenai alasannya menampilkan budaya Bali saat tampil diatas panggung. 

Halaman :


Editor : asayuti