Ratusan Srikandi Ganjar Jawa Barat Meriahkan Gebyar HUT RI ke-77

Ratusan relawan baru Srikandi Ganjar Jawa Barat hadir memadati kegiatan Gebyar HUT RI ke 77 di Gedung Maduma Naramamora, Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin  15 Agustus 2022.

Ratusan Srikandi Ganjar Jawa Barat Meriahkan Gebyar HUT RI ke-77

INILAHKORAN, Bandung - Ratusan relawan baru Srikandi Ganjar Jawa Barat hadir memadati kegiatan Gebyar HUT RI ke 77 di Gedung Maduma Naramamora, Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin  15 Agustus 2022.

Mereka merupakan perempuan dari berbagai komunitas serta mahasiswi se-Bandung Raya yang  memang punya aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' sehingga menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan semakin meriah ketika Fanny Sabila, bintang tamu dalam kegiatan tersebut turun panggung joged bersama seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga : Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, DPD Partai Nasional Demokrat Kota Bandung Gelar Istighosah

Eva Yuliana, selaku Koordinator Wilayah Srikandi Jawa Barat mengungkapkan kegiatan ini disesuaikan dengan karakter masyarakat Jawa Barat khususnya perempuan yang gemar menyelipkan sesi hiburan dalam  berbagai kegiatan.

"Bandung ini karakter masyarakatnya cukup plural, kreatif dan gemar terhadap kegiatan seni maupun budaya. Kegiatan hiburan seperti ini sudah sering dan mendatangkan atensi cukup besar dari masyarakat. Untuk itu, kita kemas kegiatan tersebut dengan hal serupa," ungkap Eva.

Menanggapi persiapan kegiatan yang dilakukan, Eva mengaku tak punya waktu lama untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, tetapi banyak peserta yang berbondong-bondong terlibat mendaftarkan diri untuk ikut serta. Ini tak terlepas dari keterkenalan sosok Ganjar Pranowo yang memang sudah merata di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Stadion Sangkuriang Resmi Direvitalisasi, Warga Berharap Bisa Dipekerjakan

"Kita cuma punya waktu beberapa hari untuk persiapan, menyebarluaskan flyer di sejumlah titik di kota Bandung dan mengumumkan di media sosial. Alhamdullilah dalam waktu singkat sudah memenuhi target," ungkapnya.

Eva pun mengungkapkan program Srikandi Ganjar yang akan terus menggelar kegiatan positif untuk mengkonsolidasikan dukungan bagi gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' di kalangan perempuan di Jawa Barat.

"Selama ini kan kita sering adakan sharing session, rata-rata perempuan di sini sudah mengenal sosok Pak Ganjar secara umum melalui berbagai pemberitaan dan media sosial. Dengan adanya komunitas ini, kita bisa berdiskusi lebih lanjut untuk mengenal visi misi Pak Ganjar," ungkapnya.

Baca Juga : Stadion Sangkuriang Resmi Direvitalisasi, Warga Berharap Bisa Dipekerjakan

Srikandi Ganjar tak menemui kesulitan berarti dalam memperkenalkan lebih jauh sosok Ganjar Pranowo karena hampir semua perempuan di Jawa Barat sudah punya pengetahuan awal dan mereka mudah menerima dan memberikan respon positif.

"Kurang lebih selama 4 bulan kita tebar jaring kepada relawan di setiap daerah di Jawa Barat, sudah banyak yang mengenal sosok Pak Ganjar sebagai sosok yang nasionalis dan tokoh Bangsa, saya semakin yakin dan kuat gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' akan sukses," tambahnya.

Eva pun mengutarakan program untuk menjadikan Srikandi Jawa Barat sebagai wadah edukasi politik bagi perempuan di Jawa Barat.

Baca Juga : Stadion Sangkuriang Resmi Direvitalisasi, Warga Berharap Bisa Dipekerjakan

"Target Srikandi Jawa Barat ini kan menyasar perempuan muda, khususnya mahasiswi. Umumnya kan mereka menjadi pemilih pemula. Saya ingin mengajak mereka semua untuk melek terhadap politik dalam menentukan pilihannya," jelasnya.

Ia tak ragu mengungkapkan sosok Ganjar yang dinilai layak menjadi presiden karena  memprioritaskan kesetaraan gender di Indonesia.

"Saya melihat Pak Ganjar ini sebagai nasionalis yang memiliki segudang program yang inovatif, termasuk pemberdayaan perempuan di Indonesia. Saya yakin Pak Ganjar mampu membuat semua perempuan lebih produktif dan mandiri," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan Srikandi Jawa Barat tidak hanya melakukan kegiatan yang bersifat hiburan saja, melainkan program bantuan langsung dan kegiatan sosial lainnya, khususnya kepada perempuan.

"Yang kita lakukan untuk sosialisasi Ganjar ini bukan cuma hiburan aja. Kita punya program bantuan langsung, semisal borong UMKM, santunan kepada yatim piatu, pengajian dan kegiatan sosial lainnya, untuk memperkuat jaringan menuju 2024 mendatang," menurut Eva. (*)


Editor : asayuti