Ravindra Airlangga, Anggota DPR Pertama yang Kunjungi Korban Pergeseran Tanah di Desa Bojong Koneng

Usai mendengar aspirasi dari korban bencana pergeseran tanah di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, anggota DPR Ravindra Airlangga mendorong pengajuan rehabilitasi infrastruktur dan relokasi para korban.

Ravindra Airlangga, Anggota DPR Pertama yang Kunjungi Korban Pergeseran Tanah di Desa Bojong Koneng
Dalam kunjungannya ke Bojong Koneng, Ravindra Airlangga menyambangi korban yang terkena bencana pergeseran tanah yang merusak setidaknya 10 unit rumah yang harus direlokasi, sebagian rumah yang rusak lainnya pun butuh direhabilitasi. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Babakan Madang - Usai mendengar aspirasi dari korban bencana pergeseran tanah di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, anggota DPR Ravindra Airlangga mendorong pengajuan rehabilitasi infrastruktur dan relokasi para korban.

"Usai melihat langsung dan mendengarkan aspirasi warga Bojong Koneng yang terdampak bencana pergeseran tanah, saya akan segera mungkin mengusulkan dan mengajukan untuk cepat melaksanakan pembangunan infrastruktur dan relokasi di wilayah tersebut agar masyarakat tidak lagi menjadi korban bencana," kata Ravindra Airlangga kepada wartawan, Minggu 25 September 2022.

Dalam kunjungannya ke Bojong Koneng, Ravindra Airlangga menyambangi korban yang terkena bencana pergeseran tanah yang merusak setidaknya 10 unit rumah yang harus direlokasi, sebagian rumah yang rusak lainnya pun butuh direhabilitasi.

Baca Juga : Tagih Pemprov Jabar, DPRD Kabupaten Bogor: Kok BTT Bencana Alam Rp5,64 M Belum Cair?

Dalam kesempatan ini pula, Ravindra Airlangga membagikan bantuan 300 paket sembako berupa beras, mi instan, gula pasir, tepung terigu, teh celup, kopi, air mineral, biskuit, susu kaleng dan minyak sayur.

Kokom salah satu warga Bojong Koneng yang terdampak bencana pergeseran tanah yang mewakili dari warga yang terkena bencana pergeseran tanah sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan. 

"Saya berterimakasih dan haru atas kehadiran bapak Ravindra di tengah-tengah kesulitan warga yang terdampak bencana. Kehadiran beliau, menenangkan dan memberikan harapan agar kami mendapatkan keringanan beban yang dirasakan pada saat ini," ujar Kokom.

Baca Juga : Tinggal di Zona Rawan Pergeseran Tanah, Masyarakat Kampung Curug Bojong Koneng Diminta Adaptasi

Selain melihat lokasi yang terkena musibah ini, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor ini, mengecek kelayakan sarana serta prasarana tempat pengungsian.

Halaman :


Editor : donramdhani