Real Madrid Jadi Tim Terakhir Ditangani Carlo Ancelotti Sebelum Pensiun

Carlo Ancelotti telah mengumumkan rencananya untuk pensiun dari sepak bola setelah kontraknya di Real Madrid berakhir.

Real Madrid Jadi Tim Terakhir Ditangani Carlo Ancelotti Sebelum Pensiun
Carlo Ancelotti berencana pensiun usai tangani Real Madrid

INILAHKORAN, Bandung - Carlo Ancelotti telah mengumumkan rencananya untuk pensiun dari sepak bola setelah kontraknya di Real Madrid berakhir.

Pelatih berusia 63 tahun tersebut dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola. Dia telah melatih sepuluh tim berbeda selama hampir 30 tahun kariernya dan kini dia memutuskan untuk pensiun di Santiago Bernabeu.

"Pada tahap ini saya akan mengakhiri karier saya di Real Madrid. Setelah Los Blancos, saya akan berhenti," kata Ancelotti kepada media Italia Il Messaggero yang dikutip Daily Mail pada Minggu.

Baca Juga : Model Playboy di Liga Inggris (2): Evangelina Penakluk Bek Sangar Manchester City

"Real Madrid ada di puncak sepak bola. Masuk akal untuk mengakhirinya setelah pengalaman ini," tambahnya.

"Dua puluh empat gelar dalam karier saya? Sejujurnya angka-angka ini tak ada artinya buat saya," klaim Ancelotti. "Saya akan memikirkannya di akhir, ketika berkontemplasi lebih masuk akal. Kini saya fokus di latihan; saya suka pekerjaan sehari-harinya."

"Sampai beberapa tahun ke belakang, prioritas saya ya taktik. Sekarang saya fokus kepada relasi manusia, mengenal orang-orang dan generasi baru."

Baca Juga : Bungkam Eintracht Frankfurt 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022

Mantan pelatih Everton itu bergabung dengan Madrid untuk melatih Real Madrid untuk pertama kalinya pada tahun 2013 sampai 2015. Dia sukses mengantarkan klub Spanyol itu memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey selama periode tersebut.

Halaman :


Editor : asayuti