• Minggu, 26 September 2021

Bordir Kelom dan Payung Geulis Tasikmalaya Ramaikan Gelaran ICE 2019

- Kamis, 4 Juli 2019 | 21:33 WIB

INILAH, Semarang,- Produk-produk unggulan asal Tasikmalaya turut hadir digelaran Indonesia City Expo (ICE) 2019 di Semarang. Kegiatan yang digelar bertepatan dengan penyelenggaraan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tersebut dimanfaatkan sejumlah pemerintah kota/kabupaten termasuk Pemkot Tasikmalaya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar)  Kota Tasikmalaya, Hadian mengatakan, Pemkot Tasikmalaya berharap dengan mengikuti Indonesia City Expo yang diadakan di Kota Semarang dalam rangka Rapat kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2019, momen tersebut dapat menjadi ajang pengenalan produk-produk unggulan Tasikmalaya.

Menurutnya, ICE 2019 merupakan kesempatan bagus untuk mempromosikan Kota Tasikmlaya di skala Nasional baik terutama produk-produk unggulannya.  "Dalam kesempatan ini kita juga harus menjual potensi yang ada di Kota Tasikmalaya. Keterlibatan Pemkot Tasikmalaya dalam ICE 2019 ini merupakan hasil kolaborasi antara Disporabudpar, Dinas penananman modal dan pelayan terpadu satu pintu (Dinas DPMPTSP) dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)," ungkap Hadian di sela kegiatan, Kamis (4/7/2019).

Lebih lanjut Hadian menuturkan, Kota Tasikmalaya membuka tiga stand yang masing-masing menapilkan unsur industri perdagangan dan koperasi, unsur penanaman modal, unsur pariwisata dan budaya. "Kita membukan tiga stand pameran. Semoga hal ini dapat menarik peserta rakernas APEKSI untuk datang dan kemudian dapat berinvestasi di Kota Tasikmalaya," tandasnya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, Mohamad Firmasyah. Menurutnya, untuk produk yang ditampilkan di pameran ini adalah produk-produk ungulan dari Kota Tasikmalaya yaitu bordir, kelom geulis, payung geulis dan batik, dari kesenian yang kita tampikan berupa kesenian khas Kota Tasikmalaya yaitu tari payung.

Firmansyah mengaku sangat bersyukur karena antusias pengunjung sangat luar biasa. Terlebih tak sedikit kepala daerah dari yang turut hadir mengapresiasi keberadaan stand pameran Kota Tasikmalaya. "Alhamdulillah antusiasme pengunjung juga luar biasa besar terhadap stand Kota Tasikmalaya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk terus memperkenalkan produk-produk unggulan Tasikmalaya di tingkat nasional," pungkasnya. (ghi)

Editor: Ghiok Riswoto

Terkini

Pendaki Hilang di Gunung Guntur Ditemukan

Jumat, 24 September 2021 | 20:43 WIB
X