• Minggu, 28 November 2021

Swab Test Pegawai dan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Negatif

- Jumat, 11 September 2020 | 13:45 WIB
Foto: Maman Suharman
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Meskipun belum secara resmi dirilis, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon sudah memberikan bocoran. Hal itu berkaitan dengan hasil swab test massal pegawai dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Hasilnya, semua dinyatakan negatif Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana menjelaskan, hasil tersebut didapat langsung dari Kadinkes Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni. Menurutnya, wajar hal itu disampaikan sesegera mungkin mengingat kinerja anggota dewan dan beberapa staf sangat tinggi. Dengan adanya pemberitahuan tersebut, membuat tenang seluruh pegawai dan anggora dewan saat ini.

"Semuanya negatif mas. Saya baru saja diberitahu bu kandikes bahwa hasil swab test massal di dewan semuanya negatif," ungkap Rudiana, Jumat (11/9/2020).

Rudi mengaku bersyukur dengan hasil swab test itu. Meskipun belum dirilis secara resmi, namun saat itu minimal ada ketenangan fikiran bagi 121 pegawai dan anggota dewan dalam bekerja. Sementara bisa dipastikan, saat menunggu hasil swab, mereka pasti gelisah.

"Di WA grup dewan dari kemarin juga infonya sudah menyebar. Saya yakin ini info valid karena saya dapat kabar langsung dari Kadinkes," ungkapnya.

Sementara, Kadinkes Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni membenarkan hasil swab test di DPRD Kabupaten Cirebon semuanya negatif. Menurutnya, hasil tersebut sangat menggembirakan karena Dinkes tidak perlu melakukan tracing karena tidak ada yang terkonfirmasi. Enny berharap, semua swab test massal yang saat ini sedang dilakukan di semua OPD, semuanya negatif.

"Untuk hasil di dewan saya sangat bersyukur karena semuanya negatif. Bentuk fisiknya belum kami terima. Tapi buat kenyamanan bersama, saya beritahu hasilnya sebelum kami menerima bentuk fisiknya," ungkap Enny. (Maman Suharman)

Editor: donramdhani

Terkini

Why, Dewan Ancam Laporkan Sekdis DPKPP ke APH

Jumat, 26 November 2021 | 20:00 WIB

8.000 Guru Honorer di Garut Masuk Dapodik

Kamis, 25 November 2021 | 22:26 WIB

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB

Kasus Naik, RS di Garut Kembali Rawat Pasien Covid-19

Kamis, 25 November 2021 | 15:51 WIB
X