• Minggu, 28 November 2021

Ridwan Kamil Serahkan Tujuh Mobil Maskara untuk Kabupaten Cirebon

- Minggu, 20 September 2020 | 18:15 WIB
Foto: Maman Suharman
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan tujuh unit kendaraan multifungsi Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk tujuh desa di Kabupaten Cirebon, Minggu (20/9/2020). 

Pemberian mobil tersebut, untuk desa-desa mandiri yang ada di Jawa Barat. Tahun ini, Pemprov Jabar membagikan mobil Maskara untuk 120 desa.

"Mobil ini, khusus diberikan kepada desa mandiri. Kalau diibaratkan hotel itu, bintang lima," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Menurutnya, mobil ini layaknya transformer yang bisa berubah bentuk sesuai dengan kebutuhan. Mobil ini bisa digunakan untuk angkutan, panggung hiburan, nonton bareng dan kegiatan lainnya. Bahkan, disalah satu desa, mobil maskara ini digunakan untuk panggung pernikahan. Dengan adanya mobil Maskara ini, diharapkan tidak ada lagi alasan, desa tidak bisa membuat kegiatan, karena keterbatasan fasilitas.

"Mobilnya sudah dilengkapi fasilitas pengeras suara dan proyektor," ungkap Emil.

Sementara, Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan tujuh desa yang mendapatkan bantuan Mobil Maskara tersebut yaitu Desa Ciawi gajah, Ciledug Kulon, Babakan, Gegesik kulon, Marikangen Susukan, dan Desa Prajawinangun Kulon. 

Menurutnya, bantuan ini didapatkan melalui sejumlah penilaian. Sehingga desa yang mendapatkan pasti  merupakan desa yang terbaik.

"Desa yang mendapatkan ini, melalui penilaian terlebih dahulu," ujarnya.

Imron berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah desa baik untuk kepentingan desa ataupun masyarakat. Imron meminta, dengan adanya bantuan ini, bisa memotivasi desa-desa lainnya di Kabupaten Cirebon meningkatkan prestasi, pelayanan serta pengembangan wilayahnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

Why, Dewan Ancam Laporkan Sekdis DPKPP ke APH

Jumat, 26 November 2021 | 20:00 WIB

8.000 Guru Honorer di Garut Masuk Dapodik

Kamis, 25 November 2021 | 22:26 WIB

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB

Kasus Naik, RS di Garut Kembali Rawat Pasien Covid-19

Kamis, 25 November 2021 | 15:51 WIB
X