• Minggu, 17 Oktober 2021

Bupati Cirebon Berikan Perhatian kepada Penyintas Covid-19

- Senin, 21 September 2020 | 14:50 WIB
Foto: Maman Suharman
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Bupati Cirebon Imron melakukan dialog langsung dengan Eti Sulastri, warga Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

Eti merupakan salah satu warga Kabupaten Cirebon yang sempat terkonfirmasi positif covid-19. Eti tertular Covid-19 dari majikan tempatnya bekerja.

Eti mengaku baru mengetahui dirinya terkonfirmasi Covid-19, setelah adanya pemeriksaan dari Dinas Kesehatan.

"Tahunya setelah ada pemeriksaan dari Dinas Kesehatan," aku Eti, Senin (21/9/2020)

Eti menerangkan, setelah dinyatakan positif, dia harus menjalani perawatan selama 14 hari di Rumah Sakit Ciremai. Ia mengaku sempat takut, ketika mendapatkan informasi dirinya terkonfirmasi. Namun baru merasa lega setelah akhirnya bisa sembuh.

Eti juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, atas upaya yang telah dilakukan, untuk memberikan perawatan selama dirinya terjangkit covid 19.

"Awal saya sempat takut, stres serta perasaan yang campuraduk. Siapa yang tidak takut, karena begitu bahayanya covid-19. Tapi selama menjalani perawatan, saya diperlakukan dengan sangat baik. Semuanya terjamin," ungkapnya.

Sementara, Imron mengatakan Eti merupakan salah satu contoh warga yang sempat terkonfirmasi Covid-19 dan sembuh. Kesembuhan Eti akunya adalah salah satu bentuk kehadiran pemerintah, dalam memberikan perhatian yang maksimal kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19. 

Untuk itu, Imron meminta untuk tidak berprasangka buruk terkait upaya yang dilakukan  pemerintah dalam masa pandemi ini.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X