• Sabtu, 16 Oktober 2021

Imron: Bola Kini Ada di Tangan DPRD

- Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:10 WIB

INILAH, Sumber – Ketua DPD PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Imron, mengaku lega setelah menyetorkan dua calon wakil bupati. Kini, dia menyerahkan DPRD Cirebon melakukan pemilihan sesuai mekanisme.

Imron yang juga Bupati Cirebon itu ikut mendampingi pendaftaran dua calon yang mendapat rekomendasi dari PDIP ke Panlih DPRD, Rabu (21/10/2020). Keduanya adalah Wahyu Tjiptaningsih dan Cunadi.

Sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron mempersilahkan Dewan memilih seusai mekanisme. Imron juga enggan berkomentar, siapa nantinya yang akan terpilih. Dia menyerahkan sepenuhnya kewenangan tersebut kepada Dewan.

“Bola sekarang ada di Dewan. Silahkan dua calon berkompetisi dan memilih dua kader terbaik kami,” ungkapnya.

Ayu, sapaan akrab Wahyu Tjiptaningsih, adalah istri mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra. Sedangkan Cunadi juga tak jauh-jauh dari Sunjaya karena adalah mantan sopir pribadinya.

Sekitar kurang lebih satu jam melakukan pemeriksaan berkas, Panlih memutuskan berkas kedua Cawabup, lengkap. Ketua Panlih, Mustopa menyebutkan, nantinya berkas tersebut akan diverifikasi kembali.

“Semua berkas kedua calon, lengkap. Ada 21 berkas yang kami periksa oleh tim.  Nanti kami akan susun ketahapan verifikasi,” kata Mustopa. (maman suharman)
 

Editor: Zulfirman

Terkini

Solihin Dilantik Jadi Anggota Fraksi PDIP DPRD Garut

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:15 WIB
X