• Minggu, 17 Oktober 2021

BPJS Apresiasi Pemkab Cirebon Capai Standar Dunia

- Rabu, 4 November 2020 | 12:40 WIB

INILAH, Cirebon – BPJS Kesehatan mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Cirebon mencapai Cakupan Kesehatan Semesta Universa Health Coverage (UHC).

Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat BPJS Kesehatan, Fachrurrazi, mengatakan keberhasilan pelaksanaan program jaminan kesehatan di daerah sangat bergantung pada peran dari Pemerintah Daerah itu sendiri. Oleh karena itu, ia mengapresiasi  tercapainya Cakupan Kesehatan Semesta di Kabupaten Cirebon.

“Kami mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS dengan cara bersinergi mewujudkan Cakupan Kesehatan Semesta. Kami berharap apa yang dilakukan oleh Pemkab Cirebon, dapat menjadi penyemangat bagi Pemerintah Daerah lainnya di wilayah Ciayumajakuning,” aku Fachrurrazi.

Sedangkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Budi Setiawan  menjabarkan, sampai dengan 1 November 2020, jumlah kepesertaan program JKN-KIS di Kabupaten Cirebon sebesar 2.122.490 jiwa. Kalau dipersentasekan, sebesar  96,05 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Cirebon, yang berjumlah  2.209.870 jiwa. Sedangkan jumlah penduduk yang telah terdaftar tersebut, termasuk di dalamnya peserta yang didaftarkan dan dibiayai oleh Pemkab Cirebon ke dalam Program JKN-KIS. Jumlahnya  sebanyak 329.059 jiwa. 

"Semoga capaian ini menjadi semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Kami berharap seluruh Peserta JKN-KIS di Kabupaten Cirebon dapat memanfaatkan jaminan kesehatan ini dengan sebaik-baiknya,” tukas Budi (maman suharman)
 

Editor: Zulfirman

Terkini

X