• Jumat, 29 Oktober 2021

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Blanakan Gencar Sosialisasikan Pentingnya Prokes Covid-19

- Minggu, 22 November 2020 | 19:45 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Polres Subang melalui Polsek Blanakan menggelar Operasi Yustisi rutin di wilayah hukumnya. Operasi tersebut sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kapolsek Blanakan AKP Aan Sukana mengatakan, pelaksanaan penegakan hukum dilakukan dengan humanis. Terutama kepada masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan masker serta tidak mematuhi protokol kesehatan. Sanksi yang diberikan pun bervariatif, mulai dari sanksi sosial, juga diberikan masker apabila tidak menggunakan masker.

"Kita berikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 50 buah, artinya terdapat 50 pelanggaran prokes tidak memakai masker yang berhasil dijaring," ucap Aan dalam keterangan persnya, Minggu (22/11/2020).

Sedangkan, sanksi sosial yang diberikan kepada masyarakat pelanggar prokes yaitu berupa pembacaan Pancasila di muka umum. Total empat orang pelanggar diberikan hukuman tersebut.

"Adapun sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, berupa tindakan pengucapan Pancasila sebanyak empat orang," ungkap Aan.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menambahkan dengan adanya operasi yustisi diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokol kesehatan. Sehingga diharapkan terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan guna pola hidup bersih dan sehat.

"Mudah-mudahan terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokol kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)

Editor: donramdhani

Terkini

Retana Siap Grak Jika Terjadi Bencana di Cianjur

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:30 WIB
X