• Jumat, 17 September 2021

Sebaran Penularan Covid-19 di Garut Meluas di 40 Kecamatan 

- Selasa, 24 November 2020 | 14:20 WIB

INILAH, Garut - Selain melonjaknya total jumlah kasus positif di Kabupaten Garut, temuan sebanyak 64 kasus baru positif Covid-19 pada Minggu (23/11/2020) juga menambah luas sebaran penularan Covid-19 menjadi di 40 kecamatan.

Kecamatan terakhir ditemukan kasus pertama positif Covid-19 yakni di Kecamatan Pameungpeuk. Di wilayah kecamatan pesisir pantai yang belum lama ini dilanda banjir tersebut ditemukan seorang remaja perempuan berusia 15 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 (KC-1518).

Dengan demikian, kini hanya dua kecamatan yang belum terdampak Covid-19 atau tak ditemukan kasus penularan Covid-19. Kedua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Peundeuy, dan Kecamatan Mekarmukti.

Di kedua kecamatan berada di wilayah selatan Kabupaten Garut tersebut hanya ditemukan kasus suspek dan kontak erat. 

Sebanyak 40 kecamatan lainnya terdampak penularan Covid-19 dengan jumlah temuan kasus positif bervariasi, mulai satu hingga ratusan kasus. 

Dari sebanyak 40 kecamatan terdampak Covid-19 tersebut, sebanyak 25 kecamatan di antaranya memiliki kasus positif Covid-19 berjumlah lebih dari sepuluh kasus. Mulai 12 kasus positif di Kecamatan Sucinaraja dan Kecamatan Cisurupan hingga sebanyak 184 kasus positif di Kecamatan Pangatikan. 

Sebanyak empat kecamatan memunyai jumlah kasus positif lebih dari seratus kasus, yakni Kecamatan Pangatikan, Tarogong Kidul, Cilawu, Garut Kota, dan Kecamatan Tarogong Kaler.

Kecamatan lain ditemukan ada penularan Covid-19 yaitu Kecamatan Samarang, Karangpawitan, Bayongbong, Balubur Limbangan, Malangbong, Leuwigoong, Kadungora, Banyuresmi, Sukawening, Cibatu, Leles, Pasirwangi, Sukaresmi, Kersamanah, Cigedug, Cikajang, Wanaraja, Selaawi, Cibiuk, Banjarwangi, Cikelet, Karangtengah, Cibalong, Pakenjeng, Cisewu, Bungbulang, Talegong, Singajaya, Pamulihan, Cihurip, Caringin, dan Kecamatan Cisompet.

Total jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Garut sendiri mencapai sebanyak 1.529 kasus. Sebanyak 31 kasus di antaranya meninggal dunia, 995 kasus dinyatakan sembuh, dan 502 kasus diisolasi perawatan di rumah sakit, ditambah satu kasus isolasi mandiri. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X