• Minggu, 24 Oktober 2021

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Resmi Buka Gelaran STQ XVII

- Selasa, 24 November 2020 | 11:44 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Rajapolah - Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-17 di Komplek Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan ini bertujuan menyeleksi kafilah terbaik sebagai persiapan menghadapi MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Turut hadir dalam acara ini Kepala Kemenag Kab. Tasikmalaya, Ketua DMI Kab. Tasikmalaya, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

-

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen mengatakan, STQ merupakan momentum penting guna menjabarkan, mengembangkan dan mengimplementasikan pokok-pokok keagamaan yang fundamental. Yaitu Al Quran dan hadis sebagai pedoman hidup umat Islam.

-

“Melalui STQ, kita berikhtiar agar Al Quran yang menjadi pedoman hidup umat Islam, seantiasa diakrabi, dipelajari, dipahami dan diamalkan,” tegas Zen.

-

-

STQ juga diharapkan menjadi sumber energi dan motivasi. Terutama generasi muda untuk makin giat mengaplikasikan dan mencintai nilai-nilai luhur yang ada dalam Al Quran pada kehidupan sehari hari.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Bertambah 3, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 15

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:57 WIB
X