• Jumat, 22 Oktober 2021

KAI Cirebon Jual Tiket Kereta Libur Natal dan Tahun Baru

- Rabu, 25 November 2020 | 15:10 WIB
Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif. (antara)
Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif. (antara)

INILAH, Cirebon - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, sudah mulai melayani penjualan tiket kereta ke berbagai tujuan untuk libur Natal dan Tahun Baru, juga telah menyiapkan kereta tambahan apabila permintaan naik.

"Pemesanan tiket sudah kami buka bagi masyarakat yang hendak bepergian pada periode libur Natal dan Tahun Baru," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Rabu.

Dia mengatakan saat ini tiket yang dijual masih kereta reguler pemberangkatannya dan di Daop 3 Cirebon sendiri ada beberapa kereta yang melintas dan berhenti.

Sehingga meskipun kereta Daop 3 yang beroperasi hanya ada dua yaitu KA Ranggajati relasi Cirebon ke Jember dan KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan ke Semarang, namun terdapat beberapa kereta lainnya.

"Kalau kereta Daop 3 yang beroperasi hanya ada dua, tapi kita juga melayani penumpang yang akan menggunakan kereta lainnya," kata Luqman.

Di antara kereta yang melewati Daop 3 Cirebon yaitu KA Argo Anggrek relasi Gambir ke Surabaya Pasarturi PP, KA Taksaka Yogyakarta ke Gambir PP, Gajayana Malang ke Gambir, KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan ke Pasar Senen, dan sebagainya.

Namun ketika tiket kereta reguler sudah habis, maka KAI akan menambah perjalanan, akan tetapi ini semua masih bersifat fluktuatif.

"Kita akan ada penambahan kereta tapi secara fluktuatif tergantung kebutuhan pengguna jasa," katanya.

Luqman menambahkan masyarakat sudah dapat memesan tiket kereta untuk libur Natal dan Tahun Baru melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, serta kanal penjualan resmi lainnya.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Bertambah 3, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 15

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:57 WIB

Garut Masih Bergeming di PPKM Level 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:00 WIB
X