Bekasi Dukung Penuh Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendukung sepenuhnya proyek strategis nasional pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang tengah dilakukan pemerintah.

Bekasi Dukung Penuh Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Cikarang- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendukung sepenuhnya proyek strategis nasional pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang tengah dilakukan pemerintah.

"Dari delapan kabupaten/kota yang dilintasi kereta ini nanti, Kabupaten Bekasi paling pertama merampungkan proses administrasi. Kita support penuh proyek strategis nasional ini," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju di Cikarang, Jumat (27/11).

Uju mengatakan dukungan penuh itu salah satunya dilakukan dengan menyelesaikan pembebasan lahan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi.

Baca Juga : Sip, Pemkab Ciamis Kembangkan Sistem Tanam Padi Organik

Setelah merampungkan pembebasan lahan, pihaknya kini sedang menyelesaikan proses relokasi barang milik daerah yang berada di lahan pekerjaan proyek.

"Jadi kita minta dipindahkan lokasinya yang kalau memang bisa dipindahkan, kalau tidak kita minta jalan terbaiknya," katanya.

Menurut dia kereta cepat Jakarta-Bandung secara tidak langsung membantu mobilitas warganya maupun perantau yang hendak menuju wilayahnya meski Kabupaten Bekasi tidak mendapat Transit Oriented Development atau stasiun pemberhentian, walaupun sudah beberapa kali mengusulkannya.

Baca Juga : MUI: Jangan Takut Vaksinasi Covid-19

"Kan TOD (Transit Oriented Development)-nya di wilayah kita tidak ada tapi secara tidak langsung membantu masyarakat kita yang akan ke Bandung atau sebaliknya terutama memangkas jarak atau waktu tempuh bisa lebih cepat meskipun kita harus ke Karawang dulu," katanya.

Halaman :


Editor : Bsafaat