• Rabu, 22 September 2021

Sadarkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan, Polres Subang Gelar Operasi Yustisi Rutin

- Jumat, 27 November 2020 | 20:15 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, Polres Subang gencar melakukan operasi yustisi di wilayah hukumnya. Operasi tersebut dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto mengungkapkan, operasi yustisi harus terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan. Meski begitu, operasi tersebut haruslah dilakukan secara humanis, termasuk dalam memberikan peringatan terhadap pelanggar protokol kesehatan.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Humanis terutama kepada pelanggar yang tidak menggunakan Masker dengan sanksi fisik dan sanksi sosial serta diberikan Masker apabila tidak menggunakan Masker," ucap Aries dalam keterangan persnya, Jumat (27/11/2020).

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menambahkan operasi yustisi diharapkan dapat menjadi pemicu kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan. Terlebih, saat ini pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir.

"Mudah-mudahan terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokol kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)

Editor: donramdhani

Terkini

Garut PPKM Level 2, Helmi Budiman: Jangan Lengah!

Senin, 20 September 2021 | 19:51 WIB
X