• Sabtu, 23 Oktober 2021

Sopir Dump Truck Laka Maut di Tanjung Sari Ditetapkan Tersangka

- Rabu, 2 Desember 2020 | 16:38 WIB

INILAH, Bandung - Polres Sumedang tetapkan sopir dumtruck berinisial DS jadi tersangka. Pasalnya, sopir dinilai lalai sehingga menyebabkan kecelakaan maut di kawasan Alun-alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (1/12/2020).

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menjelaskan, penetapan tersangka itu dilakukan setelah pemeriksaan secara intensif terhadap DS.

"Kami sudah menetapkan DS (selaku sopir truk) menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan di Tanjungsari," ucap Eko saat dikonfirmasi, Rabu (2/12/2020).

DS diduga telah lalai dalam berkendara sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan maut yang merenggut dua nyawa manusia. DS pun kini sudah ditahan di Polres Sumedang.

"Tersangka langsung ditahan di ruang tahanan Mapoles Sumedang. Dugaan sementara, salah satu indikator penetapan tersangka terhadap sopir tersebut ada unsur kelalaian," ungkap Eko.

Saat disinggung kondisi fisik DS saat berkendara. Eko menjelaskan, pada saat kejadian si sopir dalam keadaan sehat. Hal itu diketahui setelah DS menjalani serangkaian tes fisik.

"Sudah dilakukan tes fisik, sopir tersebut tidak dalam terpengaruh miras dan sopir tersebut dalam keadaan normal," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)

Editor: Bsafaat

Terkini

Bertambah 3, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 15

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:57 WIB
X