• Sabtu, 18 September 2021

Inilah Kekayaan Ayu, Wabup Cirebon Terpilih

- Kamis, 3 Desember 2020 | 15:50 WIB
Foto: Maman Suharman
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Ternyata, Wakil Bupati (Wabup) Cirebon terpilih Wahyu Tjiptaningsing bukan orang sembarangan dalam urusan harta kekayaan. Istri mantan Bupati Cirebon Sunjaya yang terjerat kasus gratifikasi itu memiliki kekayaan sebesar Rp55,4 miliar.

Dilansir dari website Pemberantasan Korupsi (KPK) www.elhkpn.kpk.go.id, jumlah kekayaan tersebut berupa tanah dan bangunan dengan luasan yang berbeda-beda dan tersebar di beberapa wilayah. Tercatat, di Kota Jakarta ada 27 bidang tanah, di Bogor ada 7 bidang tanah, serta 2 bidang tanah di Cirebon.

Kemudian untuk total kekayaan berupa alat transportasi dan mesin yang dimiliki perempuan yang akrab disapa Ayu itu sebesar Rp505 juta. Rinciannya, mobil Mitsubisi XPander Ultimate (2019) seharga Rp265 juta. 

Selain itu, dia juga memiliki satu unit mobil dengan merek BMW X1 (2013) senilai Rp240 juta. Harta bergerak lainnya sebesar Rp807,5 juta. Sedangkan, untuk kas dan setara kas nilainya Rp3,9 miliar.

Harta kekayaan Ayu, ternyata cukup jauh dibanding dengan cawabup Cunadi yang kalah telak saat pemilihan. Walaupun begitu, untuk sekelas mantan supir pribadi Ayu, harta Cunadi terbilang besar. 

Tercatat, dia memiliki total kekayaan sebesar Rp500 juta. Jumlah tersebut berupa bentuk tanah dan bangunan. Luasnya sekitar 507 meter persegi yang berlokasi di Cirebon. Sementara untuk alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya yaitu berupa, surat berharga, kas dan setara kas, Cunadi tidak memiliki. (Maman Suharman)

Editor: donramdhani

Terkini

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X