• Senin, 6 Desember 2021

Bupati Imron Sehat, Pendopo Masih Ditutup

- Kamis, 3 Desember 2020 | 16:20 WIB
Foto: Maman Suharman
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Pasca dinyatakan terkena Covid-19, kondisi Bupati Cirebon Imron Rosyadi dikabarkan sehat. Hal itu diungkapkan ajudannya, Andrea Barascy.  

Melalui sambungan telepon selulernya, Andrea menyatakan semua pemeriksaan yang dilakukan di RS Arjawinangun tidak ada terdeteksi penyakit bawaan apapun.

"Dari hasil CT-scan, jantung bapak bagus, paru-parunya juga bagus. Intinya semua hasil lab yang dilakukan di rumah sakit tidak ditemukan penyakit apapun," ungkap Andrea, Kamis (3/12/2020).

Menurutnya, sejak kemarin memang tidak ada keluhan apa-apa yang dirasakan bupati. Aktivitas yang dilakukan juga normal, dan terus memantau jalannya roda pemerintahan Pemkab Cirebon. Rencananya, besok juga akan menghadiri acara dengan KPK, meskipun hanya lewat virtual.

"Saya terus pantau perkembangan bapak. Beliau terlihat sehat sehat saja. Roda pemerintahan juga tidak ada masalah karena beliau terus berkomunikasi dengan OPD," jelas Andrea.

Orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu pun meminta antara tiga atau lima hari sekali dokter yang menangani melakukan tes usap. Ini untuk memantau perkembangan, apakah bupati masih positif atau tidak. Sedangkan, untuk masalah kebugaran justru bupati sangat bugar karena banyak waktu melakukan olahraga.

"Bapak sekarang tambah bugar. Selain olahraga terus, dia juga semakin rutin membaca Quran. Saya cek tadi jam 11, sedang mengaji. Biasanya selesai menjelang zuhur," akunya.

Andrea menambahkan, untuk saat ini memang rumah dinas atau pendopo bupati masih tertutup untuk umum. Persoalan waktu sampai kapan, Andrea mempersilakan menanyakan kepada pihak Dinkes. Namun yang pasti, meskipun dalam kondisi isolasi mandiri bupati selalu mengawasi jalannya roda pemerintahan Pemkab Cirebon.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni mengaku sampai sejauh ini belum mengetahui kondisi terkini bupati. Terkait lockdown di pendopo itu diakuinya masih menunggu hasil tes usap lanjutan. Kemungkinan, akan dilakukan seminggu ke depan. Namun lama waktu penerapan lockdown pendopo itu tergantung dari perkembangan kesehatan Imron.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

Vaksinasi Lansia di Garut Mencapai 60,6 Persen

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:18 WIB

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ Tambun

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:47 WIB

Lima Sembuh, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Menurun

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:51 WIB

Ribuan Buruh Pabrik Rokok Peroleh BLT dari DBHCHT

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:10 WIB

Pemkab Cirebon Dorong Regenerasi Petani

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:15 WIB
X