• Rabu, 1 Desember 2021

Pandemi Covid-19, Pengungsi Terdampak Longsor Talegong dan Cisewu Agar Disiplin Protokol Kesehatan

- Minggu, 6 Desember 2020 | 17:00 WIB
Foto: Zainulmukhtar
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut - Bupati Garut Rudy Gunawan berharap kendati berada di tempat pengungsian, warga terdampak bencana longsor Kecamatan Talegong maupun Kecamatan Cisewu tetap berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan selama berada di lokasi pengungsian.

Hal itu penting dilakukan untuk dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih terus mengancam. 

"Kita lakukan program pembersihan, dokter siap siaga 24 jam. Ini masa pandemi. Jadi, protokol kesehatan tetap lakukan. Semoga mereka sabar. Kita pemerintah daerah bisa memberikan langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan masalah kemanunisaan ini," kata Rudy saat mengunjungi korban terdampak longsor di Kecamatan Talegong, Sabtu (5/12/2020). 

Hal sama dikemukakannya ketika mengunjungi warga korban terdampak longsor di Desa/Kecamatan Cisewu selepas dari Talegong. 

Rudy juga menyatakan terima kasinya kepada para pengungsi yang mau bersabar dengan musibah tersebut, dan kepada masyarakat lain yang bersemangat bergotong royong saling memberikan bantuan.

"Semoga mereka sabar. Allah memberikan pertolongan kepada kita. Kita di masa pandemi, tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. 

Rudy meyakinkan persoalan dihadapi warga terdampak bencana longsor tersebut akan ada solusinya, dan Pemkab Garut pun akan melakukan langkah-langkah konkret untuk penanganannya.

Di Talegong, Rudy sempat memberikan bantuan berupa susu untuk anak-anak dan uang tunai sumbangan KORPRI bagi para korban terdampak bencana.

Di Cisewu, Rudy menyerahkan bantuan sebanyak 36 kasus untuk para pengungsi, khususnya yang lanjut usia, agar dapat tidur dengan nyaman di lokasi pengungsian. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

Ribuan Buruh Pabrik Rokok Peroleh BLT dari DBHCHT

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:10 WIB

Pemkab Cirebon Dorong Regenerasi Petani

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:15 WIB
X