• Kamis, 23 September 2021

Cegah Kecelakaan, Jalan Berlubang di Cibatu 'Ditanami' Pohon Pisang

- Rabu, 9 Desember 2020 | 14:50 WIB
Foto: Zainulmukhtar
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut - Dinilai dapat membahayakan pengendara yang melintas, warga 'menanami' sebuah jalan berlubang dengan sebuah pohon pisang. 

Jalan berlubang berukuran cukup besar tersebut berada pada ruas lintasan jalan kabupaten di betulan Kampung Gunung Limbangan Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu. 

Guna memperjelas adanya lubang nyaris di tengah badan jalan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas itu, warga juga memasang tulisan tentang adanya lubang tersebut di sekitarnya agar dapat diketahui setiap pengendara. Sehingga mereka bisa lebih berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut. Apalagi ruas jalan pada jalur Cibatu-Cihuni itu terbilang ramai lalu lintas kendaraan berbagai jenis.

"Memang kemarin sudah diperbaiki, tetapi jalan ini berlubang lagi. Soalnya jalan yang berlubang ini di bawahnya ada selokan air. Kalau dibiarkan terus, bahaya," kata Nanang Supriatna, warga setempat, Rabu (9/12/2020).

Nanang menyebutkan, selain di jalur tersebut, kondisi jalan pada jalur Cibatu-Bandrek juga banyak berlubang yang hingga kini masih belum ada perbaikan.

Karenanya, dia berharap Pemkab Garut dapat segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut sehingga dapat dilalui kendaraan dengan aman.

"Kalau perlu, jalan ini dibongkar dan bangun dengan dicor ulang yang baik. Bahkan sebaiknya jalan Cibatu sampai Cihuni dihotmiks," ujarnya. (Zainulmukhtar)

Editor: donramdhani

Terkini

Garut PPKM Level 2, Helmi Budiman: Jangan Lengah!

Senin, 20 September 2021 | 19:51 WIB
X