• Sabtu, 18 September 2021

Corona Merajalela di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Kapan Lockdown?

- Kamis, 10 Desember 2020 | 13:20 WIB
Foto: Maman Suharman
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Meski sudah ada anggota DPRD yang terkonfirmasi covid-19, namun sampai Kamis (10/12/2020), aktifitas di gedung DPRD Kabupaten Cirebon masih berlangsung. 

Padahal, informasi di gedung dewan sendiri menyebutkan, dari hasil swab beberapa anggota dan staf dewan, muncul lagi lima orang yang dinyatakan positif. 

"Tadi malam saya dapat kabar, ada lima orang lagi yang positif dari hasil swab kemarin. Harusnya hari Kamis pagi, tidak usah ada kegiatan lagi. Dewan harus lockdown. Tapi kalau saya yang bicara langsung, disangka memprovokasi," kata sala seorang anggota dewan yang enggan disebutkan namanya.

Sedangkan Sekretaris DPRD Kabupaten Cirebon, Asikin mengaku tidak bisa mengambil keputusan apa apa, berkaitan dengan keputusan lockdown.

Menurutnya, kegiatan dewan sudah diatur dan harus terlaksana sesuai jadwal. Dirinya mengaku, masih menunggu keputusan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M. Luthfi. 

"Nanti, saya masih menunggu keputusan ketua dewan. Saya bukan pengambil keputusan. Saya juga tidak tahu, berapa orang penambahannya yang positif," ungkap Asikin.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apapun, baik dari Kadinkes maupun tim Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon. Beberapa kali ditelepon lewat telepon selueler, baik Enny Suhaeni maupun Alex Suheryawan, tidak merespons.

Berdasarkan pantauan, sejak pagi pegawai terlihat resah. Apalagi malam kamisnya, sudah beredar melalui pesan berantai, ada lima orang lagi yang positif covid. Namun anehnya, aktifitas berjalan seperti biasa. Padahal seharusnya, begitu dinyatakan ada yang positif, Tim Satgas covid Kabupaten Cirebon, segera mengambil tindakan.

Informasi lain menyebutkan, kegiatan dewan tetap berlangsung, tanpa ada  rasa takut karena ada yang positif covid. Terlihat, ada sekitar pukul 11.00 WIB, sempat ada mobil plat merah dari luar kota. Mobil tersebut terpakir persis dihalaman depan gedung dewan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X