• Kamis, 23 September 2021

Klaster Covid-19 DPRD Cirebon Bertambah

- Minggu, 13 Desember 2020 | 17:45 WIB
net
net

INILAH, Cirebon - Kasus positif Covid-19 klaster Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon kembali bertambah. Penambahan tersebut berdasarkan hasil swab pada 10 Desember 2020 lalu di Labkesda Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Seperti diketahui, pada Senin (7/12/2020) hasil swab mandiri yang dilakukan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Cirebon dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, pada Selasa (8/12/2020) sekretariat dewan setempat mengimbau agar para anggota dewan lainnya dites swab. 

Pada hari tersebut, dari 25 anggota dewan ditambah beberapa anggota keluarga mereka, serta pegawai di lembaga ini hasil swabnya terkonfirmasi 5 orang. Namun, kegiatan DPRD setempat masih tetap normal. Dan pada Kamis-Jumat (10-11/12/2020) anggota dewan beserta pegawai di lembaga ini yang belum swab, menjalani tes usap di Labkesda Dinkes setempat.

Ironisnya, hingga saat ini belum ada rilis resmi baik dari Satgas, Dinkes maupun Sekwan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat 5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab hari Kamis. Penambahan yang positif ini, semuanya pegawai DPRD Kabupaten Cirebon. Salah satunya, salah seorang Kabag di lembaga terhormat itu.

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni saat dikonfirmasi mengenai hal itu enggan berkomentar banyak. Ia mengaku memang ada penambahan yang positif, tetapi Enny enggan membukanya. Ia hanya menyarankan untuk menanyakan langsung ke Sekretariat DPRD (Setwan) setempat.

"Untuk penambahannya tanyakan langsung saja ke Setwan ya. Hasil swabnya sudah saya serahkan ke Setwan," kata Enny, Minggu (13/12/2020).

Sementara, Sekwan DPRD Kabupaten Cirebon Ikin Asikin saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler maupun pesan WhatsaApp-nya tidak merespon.

Namun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana membenarkan ada penambahan yang positif dari hasil swab pada Kamis lalu. Penambahan yang positif tersebut, kata dia, adalah para pegawai yang ada di Setwan. Namun, ia enggan menyebutkan siapa saja orang yang positif tersebut.

Dengan ditemukannya penambahan yang positif Covid-19, Rudiana mengaku akan berkoordinasi dengan unsur pimpinan dewan lainnya, bersama dengan Sekwan. Hal itu agar untuk beberapa hari ke depan dilockdown. Sebab jika tidak, kegiatan tetap normal, yang nantinya dikhawatirkan akan ada penambahan yang positif.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

Garut PPKM Level 2, Helmi Budiman: Jangan Lengah!

Senin, 20 September 2021 | 19:51 WIB
X