• Minggu, 24 Oktober 2021

Pemkab Garut Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 09:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Garut - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat meraih penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diberikan dalam acara Innovative Government Awards (IGA) 2020 di Gedung Aula Utama Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Jakarta, Jumat.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang menerima langsung penghargaan tersebut menyampaikan bahwa anugerah yang diterima merupakan bagian dari penghargaan pemerintah pusat kepada Kabupaten Garut yang telah melaksanakan inovasinya dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Ini adalah bagian dari penghargaan pemerintah pusat kepada Kabupaten Garut yang telah melaksanakan inovasi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dengan predikat sangat inovatif," kata Bupati melalui siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut.

Menurut dia penghargaan itu menjadi dorongan bagi Pemerintah Kabupaten Garut dalam melayani masyarakat secara efektif dan efisien sehingga masyarakat bisa menikmati layanan dari pemerintah daerah dengan baik.

"Tentu ini adalah dorongan bagi Kabupaten Garut untuk mengejar ketertinggalan. Kita ingin hal yang berhubungan dengan penyelenggaraan pemerintahan dilakukan dengan penuh inovasi sehingga pelayanan berlangsung efektif, efisien, dan rakyat dapat menikmatinya," katanya.

Bupati mengimbau para aparatur sipil negara untuk bersungguh-sungguh melaksanakan pekerjaan melayani masyarakat agar masa depan Kabupaten Garut lebih baik.

Selama ini, lanjut dia, pelayanan yang dilakukan Pemkab Garut sudah menunjukkan keberhasilan dengan mendapatkan penilaian dari pemerintah pusat hingga diraihnya penghargaan kategori Kabupaten Sangat Inovatif.

"Kita lakukan terus pekerjaan kita sebagai abdi negara, melaksanakan pekerjaan kita dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab untuk masa depan Kabupaten Garut," katanya.

Penghargaan dari Kemendagri itu tidak hanya Garut melainkan diberikan kepada Bupati Banyuasin dari Provinsi Sumatera Selatan, Bupati Balangan dari Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Ogan Ilir dari Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Sambas dari Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Solok dari Provinsi Sumatera Barat, Bupati Kubu Raya dari Provinsi Kalimantan Barat, dan Bupati Purworejo dari Provinsi Jawa Tengah. (antara)

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Bertambah 3, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 15

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:57 WIB
X