• Senin, 20 September 2021

Jalan Tanjakan Panganten dan Jalan Cijapati Garut Longsor

- Selasa, 12 Januari 2021 | 14:27 WIB
Foto: Zainulmukhtar
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut - Selain longsor memutuskan jembatan dan jalan di wilayah Kecamatan Pamulihan, longsor dipicu intensitas hujan tinggi juga terjadi di ruas jalan Garut-Bungbulang betulan Tanjakan Panganten Kampung Halimun Desa Jayamekar Kecamatan Pakenjeng, dan ruas jalan Kadungora arah Cijapati Bandung di betulan Desa Jangkurang Kecamatan Leles Garut, Senin (11/1/2021).

Akibatnya, ruas jalan menghubungkan Pamulihan-Pakenjeng-Bungbulang tertimpa lonsor sekitar pukul 15.00 WIB itu sempat terputus akibat tertimbun material tanah longsor dari bukit di pinggir jalan terkenal rawan bencana dan rawan kecelakaan lalu lintas itu.

Namun berkat kesigapan petugas bersama warga bahu membahu membersihkan material longsoran dari badan jalan, arus lalu lintas jalur Halimun tersebut dapat kembali normal pada hari itu juga. Namun pengendara melintas hendaknya tetap waspada dan berhati-hati karena tidak menutup kemungkinan terjadi longsor susulan.

Sedangkan longsor menimpa ruas jalan Cijapati betulan Jangkurang Leles terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Jalur menghubungkan Kadungora-Cicalengka- Bandung itu pun terputus karena badan jalan dipenuhi material longsor. 

"Saat ini, sudah ditangani oleh Provinsi dan sudah bisa dilalui kendaraan. Alat berat sedang menuju lokasi untuk rencana tindak lanjut penanganan," kata Camat Kadungora Ahmad Mawardi.

Tak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian longsor di beberapa titik di wilayah Kabupaten Garut hari itu selain menyebabkan rusaknya sejumlah infrastruktur dan terganggunya arus lalu lintas kendaraan. (Zainulmukhtar)

Editor: donramdhani

Terkini

Bupati Cirebon Imron Diperiksa KPK, Cek Begini Faktanya

Minggu, 19 September 2021 | 12:03 WIB

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X