• Minggu, 17 Oktober 2021

Dua Jasad Ditemukan, Korban Sumedang Jadi 31 Orang

- Minggu, 17 Januari 2021 | 12:35 WIB

INILAH, Bandung - Tim SAR Gabungan kembali melakukan menemukan dua orang korban longsor yang terjadi di Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Keduanya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung, Deden Firmansyah, mengatakan kedua korban ditemukan di wilayah sektor 1 atau tempat hajatan dan lapangan voli.

"Pukul 10.34 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin perempuan dewasa selanjutnya pada pukul 10. 47 WIB Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban berjenis kelamin perempuan dalam keadaan meninggal dunia," ucap Deden di Sumedang, Minggu, (17/1/2021).

Deden menyebutkan, kedua korban yang ditemukan langsung dilarikan ke puskemas untuk dilakukan identifikasi. "Kedua korban di evakuasi menggunakan ambulans ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap untuk dilakukan identifikasi," ungkap Deden.

Atas temuan tersebut, total korban meninggal dunia dalam longsor di Cimanggung, Sumedang menjadi 31 orang. Sementara itu 9 orang lainnya masih masuk dalam daftar pencarian.

"Hingga pukul 10.47 WIB Jumlah korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sebanyak 31 Orang dan total jumlah korban dalam pencarian sebanyak 9 orang," ungkap Deden.

Lebih lanjut, Deden menambahkan, pada pencarian kali ini petugas akan fokus pada sektor 1 dan 2 di titik longsor. Pasalnya, para korban yang masih tertimbun diduga berada di wilayah tersebut.

"Operasi SAR hari ke 9 di fokuskan pada 2 sektor yaitu sektor 1 di rumah hajatan dan lapang voli serta sektor 2  di rumah terdampak pada longsoran pertama," pungkasnya.

Untuk diketahui, unsur SAR yang terlibat dalam pencarian kali ini yaitu Basarnas Bandung, PUPR, BPBD Pov Jabar & Sumedang, TNI/POLRI, TIM DVI Polda Jabar, PMI Prov Jabar, Dinkes Sumedang dan Potensi SAR Jawa Barat dengan total personil 273 orang. (Ridwan Abdul Malik)

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

X