• Minggu, 17 Oktober 2021

Ini Daerah Paling Bandel Ogah Terapkan 3M di Jabar

- Senin, 18 Januari 2021 | 18:10 WIB
Ilustrasi/Syamsuddin Nasoetion
Ilustrasi/Syamsuddin Nasoetion

INILAH, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan sejumlah daerah yang paling patuh dan paling tidak disiplin dalam menerapkan 3M. Khususnya mengenai kepatuhan dalam menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Dari sejumlah kota kabupaten di Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan, daerah paling patuh menggunakan masker adalah masyarkat di Kota Bekasi. 

"Jadi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bekasi," ujar Ridwan Kamil, Senin (18/1/2020).

Hal tersebut, menurut dia, berbanding terbaik dengan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya yang justru dinilai paling tidak patuh menerapkan salah satu protokol kesehatan tersebut. 

Ridwan Kamil menambahkan, metode menghitung kedisiplinan warga dalam melaluian 3M dibagi dua, yakni menjaga jarak dan memakai masker. Penghitungan itu dilakukan oleh tim dari Satpol PP, TNI dan Polri..

"Nanti detailnya saya share ya, tapi sementara itu," ucap dia.

Emil -sapaan Ridwan Kamil- pun menyebut Kota Bekasi sebagai daerah yang paling patuh menerapkan pola menjaga jarak. Dari daerah lainnya si Jabar, Kota bekasi paling disiplin. 

"Walaupun belum sempurna tapi paling disiplin dibandingkan yang lain," katanya. 

Untuk kategori kedisiplinan dalam menerapkan jaga jarak ini, dia menegaskan, Kota Depok adalah kebalikan dari Kota Bekasi. Di mana masyarakatnya paling tidak patuh menjaga jarak. 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X