• Senin, 6 Desember 2021

Lantik 4 Pejabat Baru, Imron: Tak Ada Intervensi dari Sukamiskin

- Rabu, 20 Januari 2021 | 14:20 WIB

INILAH, Cirebon – Bupati Cirebon, Imron, membantah ada keterlibatan Sunjaya Purwadisastra dalam penetapan pejabat yang baru saja dia lantik. 

Imron melantik empat pejabat eselon II yang baru hasil lelang terbuka beberapa waktu lalu, Rabu (20/1/2021). Mereka yang dilantik terdiri dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Iwan Rizki, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Hadi Suryaningrat, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ronianto, dan Direktur Utama Rumah Sakit Arjawinangun Bambang Sumardi.

Sebelum pelantikan hasil open bidding digelar, beredar santer kabar tidak sedap. Mundurnya penetapan siapa yang akan menjadi kepala masing-masing OPD, karena masih ada campur tangan mantan Bupati Sunjaya Purwadisastra dari Lapas Sukamiskin.

Tapi, karena open bidding ini diawasai langsung KPK, bupati dan Baperjakat enggan menyetujui jagoan Sunjaya. Kabarnya, siapapun yang ditelepon Sunjaya untuk menyetujui menjadi kepala OPD, maka bupati tidak akan menerimanya. Meskipun kabar tersebut belum diketahui kebenarannya, belakangan sudah menjadi konsumsi publik, terlebih di lingkungan Pemkab Cirebon.

Imron sendiri menegaskan tak ada intervensi mantan Bupati Sunjaya Purwadisastra dalam penentuan pejabat baru ini. Dia menyatakan mereka yang dilantik sesuai dengan hasil lelang terbuka.

“Publik jangan salah sangka. Ini pelantikan murni hasil open bidding. Saya dan Baperjakat yang menentukan semuanya. Sama sekali tidak ada intervensi Sunjaya. Setelah dia kena kasus, saya tidak pernah lagi berkomunikasi,” aku Imron. (maman suharman)
 

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Vaksinasi Lansia di Garut Mencapai 60,6 Persen

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:18 WIB

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ Tambun

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:47 WIB

Lima Sembuh, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Menurun

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:51 WIB

Ribuan Buruh Pabrik Rokok Peroleh BLT dari DBHCHT

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:10 WIB

Pemkab Cirebon Dorong Regenerasi Petani

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:15 WIB
X