• Sabtu, 18 September 2021

Pekan Depan, Kabupaten Bekasi Kebagian Jatah Vaksin Covid-19

- Kamis, 21 Januari 2021 | 20:20 WIB
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bekasi- Jatah vaksin COVID-19 untuk Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat dijadwalkan tiba awal pekan depan menurut Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan bahwa jatah vaksin dikirim lebih cepat dari jadwal semula pada Februari 2021.

"Rencana kedatangan vaksin dipastikan tanggal 25 Januari, sudah fix (pasti), namun tidak langsung digunakan," kata Alamsyah di Cikarang, Kamis.

"Setelah persiapan, diharapkan akhir bulan ini atau paling lambat awal Februari vaksinasi bisa dilakukan," ia menambahkan.

Jatah vaksin untuk Kabupaten Bekasi akan disimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan di daerah Tambun.

Menurut data dari Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan, Kabupaten Bekasi mendapat jatah 12.234 dosis vaksin COVID-19 pada tahap pertama.

Setelah vaksin datang, kita langsung susun jadwal vaksinasi. Rencananya proses vaksinasi awal diberikan di Puskesmas Cikarang," kata Alamsyah.

Dia mengatakan bahwa selanjutnya vaksinasi akan dilaksanakan di 91 fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

Fasilitas kesehatan pelaksana vaksinasi COVID-19 meliputi 46 rumah sakit, 44 pusat kesehatan masyarakat, dan satu klinik di Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X