• Jumat, 17 September 2021

Masih Butuh Rp500 Miliar, GOR Watubelah Cirebon Mangkrak?

- Senin, 25 Januari 2021 | 15:40 WIB
net
net

INILAH, Cirebon - Pembangunan GOR Watubelah Kabupaten Cirebon kembali terhenti. Sudah dua tahun ini pembangunan GOR yang menghabiskan dana sekitar Rp251 miliar itu kembali tidak jelas. 

Kabarnya, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cirebon sudah mengajukan tambahan anggaran ke Pemprov Jabar. Namun, hingga sekarang belum disetujui.

"Iya, sejak 2019 kami sudah mengajukan anggaran ke provinsi. Nilainya seratus miliar. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban," kata Kepala Dinas DPKPP Agas Sukma Nugraha, Senin (25/1/2021).

Dia menjelaskan, sampai pembangunan selesai anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp500 miliar lagi. Uang sebesar itu, sebagian besar untuk membangun seluruh tribun. Masalahnya, sampai saat ini semua pembangunan tribun masih setengah jalan. Di samping itu, bangunan bagian luar stadion juga belum selesai seluruhnya.

"Ya masih besar anggarannya. Tiap tahun kami mengajukan, tapi belum ada jawaban juga. Tahun ini, saya justru pesimis kalau Pemprov bisa menurunkan anggaran," ungkapnya.

Namun, dirinya tidak sepakat kalau kondisi GOR Watubelah dikatakan mangkrak. Alasannya, selama ini ada petugas keamanan yang stanby menjaga lokasi GOR. Sedangkan untuk bagian dalam, sudah menyiapkan petugas cleaning service. Mereka selalu membersihkan ruangan-ruangan dan bagian gedung supaya tidak kotor.

"Kalau disebut mangkrak saya tidak sepakat. Tiap hari kan dibersihkan, terlebih bagian dalam yang sudah permanen. Petugas keamanan juga selalu siaga untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan masuk lokasi GOR,"jelasnya. (Maman Suharman)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X