• Minggu, 17 Oktober 2021

Rudy Gunawan Tunjuk Nurdin Yana Sekda Garut Definitif

- Kamis, 28 Januari 2021 | 20:00 WIB
Foto: Zainulmukhtar
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut- Bupati Garut Rudy Gunawan akhirnya memilih Nurdin Yana untuk ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut di antara tiga calon sekda definitif yang sebelumnya dikonsultasikan ke Gubernur Jabar. 

Pelantikan Sekda definitif tersebut rencananya digelar Senin (1/2/2021) besok. Dia akan menggantikan Benny Bachitar yang selama sebulan lebih bertugas menjadi Penjabat Sekda. 

Pengangkatan Nurdin yang saat ini masih menjabat Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Garut itu dikemukakan Rudy pada Forum Konsultasi Publik Atas Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Garut tahun 2019-2024 yang digelar di kawasan Cipanas  KecamatanTarogong Kaler, Kamis (28/1).

Rudy mengklaim pengangkatan Nurdin sebagai Sekda Garut definitif itu sudah mendapatkan persetujuan dari Ketua DPRD, Wabup Garut, dan Penjabat Sekda Garut pada Senin (25/1/2021). Surat konsultasi tertulis mengenai penunjukkan Nurdin sebagai Sekda definitif sendiri sudah disampaikannya ke Gubernur Jabar pada Selasa (26/1/2021). 

"Jadi resmi suratnya sudah sampai di Pak Gubernur hari Selasa. Saya tandatangani itu karena sudah rapat sorenya. Saya sudah mendengarkan. Saya tanya Pak Wakil. Semuanya tidak ada yang berbeda pendapat. Tentu yang punya kewenangan adalah saya secara absolut sebagai pembina kepegawaian daerah," kata Rudy. 

Sebelumnya, terdapat tiga nama bersaing mendapatkan posisi Sekda Garut. Selain Nurdin Yana, yakni Didit Fajar Putradi (Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Garut) dan Usep Basuki eko (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Garut).(zainulmukhtar) 

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X