• Sabtu, 16 Oktober 2021

PKC dan BMPK Salurkan Bantuan Korban Gempa Mamuju dan Banjir Bandang Bogor 

- Kamis, 28 Januari 2021 | 19:25 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Aksi cepat tanggap darurat PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC). Kamis (21/1/2021) lalu. bersinergi dengan Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK) memberikan bantuan kepada para penyintas gempa di wilayah Mamuju, Sulawesi Barat yang terjadi pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Sekretaris Perusahaan PKC Ade Cahya Kurniawan mengatakan, donasi yang diberikan berupa pembangunan dapur umum, musala, dan sarana mandi, cuci, kakus (MCK) di empat lokasi berbeda.

Pembangunan MCK dilakukan di Dusun Tamao dan Desa Botteng Utara. Sedankan, dapur umum dan musala darurat dibangun  di Desa Tappalang dan Desa Karema.

"Aksi ini dilakukan sebagai wujud kepeduliaan perusahaan terhadap para penyintas bencana agar dapat segera bangkit kembali dari keterpurukan sehingga dapat menjalankan kegiatan seperti sediakala," kata Ade, Kamis (28/1/2021).

Dia menyebutkan, adapun posko pengungsian sementara yang dibangun PKC dan BMPK dapat menampung sekitar 210 kepala keluarga (KK).

Ade menambahkan, di lokasi berbeda PKC juga memberikan bantuan kepada para penyintas bencana banjir bandang di Bogor, Jawa Barat yang terjadi pada Selasa (19/1/2021) lalu. 

"Di Bogor, bantuan yang disalurkan pada 26 Januari kemarin berupa paket sembako untuk 250 KK yang terdampak," tambahnya. (*)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Solihin Dilantik Jadi Anggota Fraksi PDIP DPRD Garut

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:15 WIB
X