• Sabtu, 18 September 2021

Miris, Ratusan Warga Karawang Mengungsi Akibat Banjir

- Senin, 8 Februari 2021 | 19:30 WIB
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Karawang- Ratusan warga di sejumlah kecamatan sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman menyusul terjadinya bencana alam banjir.

Data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, pada Senin, tercatat banjir telah merendam ribuan rumah di delapan kecamatan sekitar Karawang.

Sebanyak 3.425 keluarga atau 7.774 orang terdampak bencana banjir tersebut. Sebanyak 691 orang di antaranya mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Delapan kecamatan yang dilanda banjir itu di antaranya Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang Barat, Rengasdengklok, Cilamaya Wetan, Kotabaru, Purwasari, Jatisari dan Kecamatan Cikampek.

Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin mengatakan bencana banjir itu terjadi akibat tingginya curah hujan selama beberapa hari terakhir.

Ia menyampaikan kalau banjir juga dipicu meluapnya beberapa sungai yang ada di wilayah Karawang.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku sudah menginstruksikan agar seluruh jajarannya turun ke lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Ia mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus mendirikan tempat pengungsian, dapur umum serta menyiapkan kebutuhan pengungsi atau warga yang terdampak banjir.*
 

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X