• Sabtu, 23 Oktober 2021

Pemkab Garut Berlakukan PPKM Mikro Cegah Penyebaran Covid-19

- Senin, 8 Februari 2021 | 21:45 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan. (antara)
Bupati Garut Rudy Gunawan. (antara)

INILAH, Garut - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, melanjutkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi PPKM mikro untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini masih terus terjadi di Garut.

"Jadi PPKM sampai hari ini (Senin) kita lakukan mikro, mikro di tingkat desa," kata Bupati Garut Rudy Gunawan di Garut, Senin.

Ia menuturkan PPKM yang diinstruksikan pemerintah pusat dan Provinsi Jabar sudah dilakukan selama dua pekan, kemudian diperpanjang hingga 8 Februari 2021.

Selesai PPKM itu, kata dia, Pemkab Garut tetap memberlakukan aturan sama yang diterapkan dalam PPKM, namun hanya skala mikro atau daerah yang ditemukan adanya kasus positif Covid-19.

"Sekarang saya menerima arahan dari Menteri Kesehatan dan Kemendagri, jadi tidak lagi (PPKM) sekarang ke mikro," katanya.

Ia menyampaikan PPKM mikro akan diberlakukan sampai 22 Februari 2021 sesuai arahan pemerintah pusat dan provinsi.

Menurut dia, PPKM telah menunjukkan hasil yang baik, yaitu mampu meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah masih terjadinya pandemi Covid-19.

"Adanya PPKM kemarin ada manfaatnya yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Selain terus disiplin protokol kesehatan, kata Rudy, jajarannya terus melakukan sosialisasi vaksin dan melaksanakan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Bertambah 3, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 15

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:57 WIB
X