• Sabtu, 18 September 2021

Resmi Jadi Wabup, Ayu: Tak Ada Matahari Kembar, Saya Loyal ke Bupati

- Rabu, 10 Februari 2021 | 12:05 WIB

INILAH, Cirebon - Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih (Ayu), mengaku akan menjalankan arahan dari Gubernur Jawa Barat terkait penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Menurutnya, arahan dari Gubernur tersebut akan ia laksanakan dengan sepenuh hati. Ia juga memastikan akan langsung bekerja melayani masyarakat.

Demikian dikatakan Ayu, usai dilantik menjadi Wabup Cirebon oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Rabu (10/2/2021) di GOR Arcamanik Bandung.

Menurutnya, dia akan bersinergi dan loyal dengan Bupati Cirebon, Imron dalam membantu tugas Bupati. Sebagai Wabup, dirinya  memastikan akan mendukung kerja dan program Pak Bupati. Bagaimanapun, Bupati adalah pimpinannya dan apapun perintah yang diberikan, akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Saya siap bekerja sama dalam melaksanakan arahan dan perintah pak Imron sebagai atasan saya," kata Ayu.

Ayu menepis isu di luar, bahwa setelah dilantiknya dia sebagai Wabup Cirebon, akan ada dualisme kepemimpinan. Menurutnya, isu itu tidak benar karena tujuannya menjadi Wabup, murni ingin bersama-sama Bupati membangun Kabupaten Cirebon.

"Saya pastikan, tidak ada istilah matahari kembar. Saya akan loyal kepada Pak Bupati," janjinya.

Sementara dalam amanatnya usai pelantikan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, meminta dua prioritas yang harus harus dilakukan oleh Ayu. Pertama adalah penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi. Menurut Emil,  hal tersebut harus segera dilakukan, karena saat ini Jabar sedang dalam kondisi kedaruratan.

Emil kembali mewanti-wanti, supaya saat hari pertama bekerja sebagai Wabup, Ayu tidak memikirkan hal lain, selain dua hal tersebut. Pesan lain yang dititipkan Emil juga, bagaimana menjaga integritas, melayani dengan sepenuh hati dan selalu profesional serta lebih pintar untuk mengikuti perkembangan zaman.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X