• Jumat, 22 Oktober 2021

25 Polisi di Cirebon Ikuti Donor Plasma Konvalesen

- Kamis, 11 Februari 2021 | 23:45 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Cirebon - Sebanyak 25 anggota Polresta Cirebon, Jawa Barat, yang merupakan penyintas Covid-19 bersama-sama mendonorkan plasma konvalesen dan saat ini masih dalam tahap pengambilan sampel.

"Saat ini ada 25 anggota kami yang siap mendonorkan plasma konvalesennya," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Kamis.

Syahduddi mengatakan donor plasma konvalesen secara terorganisir itu, upaya pihaknya untuk meyakinkan anggota yang pernah terinfeksi Covid-19, agar dapat membantu sesama.

Mengingat plasma konvalesen saat ini kata Syahduddi, sangat dibutuhkan dan di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon, tidak ada stok.

"Untuk itu kami menginisiasi dan menginstruksikan kepada anggota yang pernah terpapar agat dapat mendonorkan plasma konvalesen," tuturnya.

Dia menambahkan saat ini 25 anggota baru mengaku pengambilan sampel darah, apakah mereka layak menjadi pendonor ataukah belum sesuai kriteria.

Karena kata Syahduddi, untuk donor plasma konvalesen itu juga perlu syarat khusus, di antaranya penyitas Covid-19, bukan perempuan yang sudah melahirkan, dan beberapa lainnya.

"Mudah-mudahan semua personel bisa mendonorkan plasma darahnya, karena memang ada syarat-syarat tertentu untuk menjadi pendonor plasma," katanya. (antara)

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Bertambah 3, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 15

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:57 WIB

Garut Masih Bergeming di PPKM Level 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:00 WIB
X