• Rabu, 1 Desember 2021

Ayu: Jangan Tendensius Hanya karena Saya Istri Sunjaya

- Senin, 15 Februari 2021 | 15:00 WIB

INILAH, Cirebon - Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih (Ayu), meminta masyarakat tidak tendensius. Hal itu berkaitan dengan sudah dilantiknya dia sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Imron.

Meskipun dia istri mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra yang terlibat kasus korupsi, namun tidak ada kolerasi lagi dalam jabatan yang berkaitan dengan Sunjaya. Ayu justru akan mengembalikan nama baik keluarganya, dengan membangun Kabupaten Cirebon.

"Saya sering dikaitkan dengan suami saya. Tapi sama sekali tidak ada intervensi terkait urusan pemerintahan. Jadi tolong, jangan terlalu tendensius dengan saya," kata Ayu kepada wartawan, di ruangan bupati Cirebon, Senin (15/2/2021).

Ayu menjelaskan, dirinya sudah bertekad akan bersama Bupati menyelesaikan masa jabatan dengan baik. Justru dengan begitu, program yang sudah dibentuk, akan terlaksana dengan baik dan bisa membangun Kabupaten Cirebon ke depannya. Walaupun ada masukan dari suaminya, itu lebih kepada bagaimana memberikan solusi untuk bisa membanguna Kabupaten Cirebon.

"Kalaupun mungkin ada masukan dari suami saya, lebih kepada bagaimana solusi membangun Kabupaten Cirebon. Beliau kan sudah pengalaman. Intinya, saya sebagai Wabup, akan mendampingi Pak Imron menyelesaikan program yang sudah ada," ungkapnya.

Ayu juga menegaskan, dirinya tidak mau diadu domba dengan Bupati. Hal itu karena saat ini, kendali pemerintahan memang berada dalam kewenangan Imron. Sebagai Wabup, justru dia mendukung semua kebijakan yang akan diambil. Wabup akunya, hanya mewakili namun tetap bersinergi, supaya program yang sudah dibuat bisa dilaksanakan dengan baik.

"Saya tidak mau dan tidak bisa diadu domba dengan Bupati. Saya kan hanya Wabup, tentu harus patuh dan taat dengan perintah pak Imron. Kami akan terus bekerjasama sampai masa jabatan ini habis. Tidak ada kefikiran, politik kedepannya harus bagaimana," papar Ayu. (maman suharman)

 

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Ribuan Buruh Pabrik Rokok Peroleh BLT dari DBHCHT

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:10 WIB

Pemkab Cirebon Dorong Regenerasi Petani

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:15 WIB
X