• Jumat, 17 September 2021

Pupuk Kujang Salurkan Bantuan Kebencanaan di Sejumlah Lokasi

- Kamis, 18 Februari 2021 | 15:05 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Puncak musim hujan 2021 ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Karawang. Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Kujang Ade Cahya mengatakan, dari kabar yang beredar menyebutkan kurang lebih 30 desa di 17 kecamatan terendam banjir dan memaksa 3.396 warga mengungsi hingga menelan 1 korban jiwa. 

Bencana banjir itu diakuinya termasuk ke beberapa lokasi di Kecamatan Cikampek seperti Desa Dawuan Barat, Cawuan Tengah, Desa Kalihurip, dan Desa Cikampek Selatan yang merupakan ring 1 lingkungan PT Pupuk Kujang.

Sebagai bentuk kepedulian sosial dan aksi cepat PT Pupuk Kujang kepada para korban terdampak, sejak 6 Februari 2021 lalu Departemen Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pupuk Kujang,bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan, obat-obatan, tenda pengungsi hingga perahu karet untuk evakuasi korban. 

Ade menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang tengah tertimpa musibah

"Semoga bencana banjir ini dapat segera ditangani dan surut, seluruh masyarakat yang terdampak mendapatkan penanganan yang tepat dan bermanfaat,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (18/2/2021).

Di lokasi berbeda, bantuan bencana diberikan Baitul Maal Pupuk Kujang ke Kecamatan Purwasari. Bantuan yang diberikan antara lain berupa pembuatan dapur umum untuk masyarakat terdampak serta evakuasi korban.  

Selain itu, penggalangan bantuan berasal dari gerakan bersama membantu para korban terdampak bencana. Donasi itu dikumpulkan langsung karyawan PT Pupuk Kujang melalui Serikat Pekerja bersama Millenial Pupuk kujang.

Dia menuturkan, hampir di seluruh wilayah Jawa Barat terdampak bencana banjir. Semisal Subang yang sejak Senin (7/2/2021) diguyur hujan lebat sehingga menyebabkan banjir cukup parah di beberapa lokasi. 

"Di sana, PT Pupuk Kujang juga melalui tim cepat tanggap bencana langsung bergegas untuk menberikan bantuan di antaranya bahan makanan dan air mineral untuk para korban di Desa Tanjung, Kecamatan Blanakan, Subang," ujar Ade. (*)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X