• Jumat, 22 Oktober 2021

Bupati Cirebon Minta Tokoh Agama Edukasi Warga Terkait Vaksinasi

- Kamis, 18 Februari 2021 | 19:10 WIB
Bupati Cirebon, Jawa Barat, Imron. (antara)
Bupati Cirebon, Jawa Barat, Imron. (antara)

INILAH, Cirebon - Bupati Cirebon, Jawa Barat, Imron meminta kepada para tokoh agama yang tergabung pada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar dapat mengedukasi warga terkait dengan pentingnya program vaksinasi Covid-19.

"Kami berharap para tokoh agama bisa ikut menyosialisasikan program vaksinasi, karena vaksin ini aman dan halal," kata dia di Cirebon, Kamis, saat menerima audiensi FKUB Kabupaten Cirebon.

Dia menjelaskan para tokoh agama berperan penting dalam pencegahan penanganan pandemi maupun program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Untuk itu, ia meminta tokoh agama bisa membantu pemerintah dalam hal sosialisasi program itu, sebab perkataan mereka setidaknya dapat dipercaya oleh umatnya.

Pandemi Covid-19, kata dia, berpengaruh dalam semua lini kehidupan, baik ekonomi, sosial, maupun lainnya, sedangkan adanya program vaksinasi dari pemerintah diharapkan bisa mengendalikan penularan pandemi virus itu.

"Dampak pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan, untuk itu mari kita terus berupaya agar bisa memulihkan keadaan," ujarnya.

Ketua FKUB Kabupaten Cirebon K.H. Wawan Arwani mengatakan pihaknya akan membantu pemerintah dalam menyosialisasikan vaksinasi serta prokes di tengah pandemi ini.

Menurut dia, para pemuka agama banyak peluang untuk didengar oleh umat maupun jemaahnya, sebab warga percaya terhadap apa yang diomongkan panutannya.

"Kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar. Nah vaksin ini merupakan ikhtiar kita untuk menekan penyebaran Covid-19," katanya. (antara)

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Bertambah 3, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 15

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:57 WIB

Garut Masih Bergeming di PPKM Level 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:00 WIB
X