• Senin, 6 Desember 2021

Relawan Askar Kauny Evakuasi Korban Banjir

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 16:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bekasi-Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir menggenangi sebagian wilayah Jabodetabek. Seperti terjadi di Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

Untuk membantu para korban banjir, relawan Askar Kauny terjun ke lokasi. Di lokasi, selain membantu evakuasi warga, tim relawan Askar Kauny juga membagikan 100 nasi padang beserta air mineral bagi korban banjir. "Alhamdulillah kami bisa turun membantu warga yang terkena banjir dari siang sampai malam kami bersiaga," ungkap relawan Askar Kauny, Faisal Rully.

Pria yang akrab disapa Bang Ical ini menambahkan, diperkirakan ada sekitar 600 kepala keluarga yang terkena banjir di tiga RW. Ketinggian air mencapai 1,5 meter di beberapa lokasi. "Informasi yang kami terima banjir ini disebabkan karena tanggul sungai Cikeas jebol sehingga air masuk ke pemukiman warga," sambungnya.

Saat ini, kata Bang Ical, sudah ada 98 warga yang mengungsi ke kantor BPDB Kota Bekasi. Jika curah hujan terus tinggi, diperkirakan pengungsi akan bertambah. "Kami para relawan akan stand by di lokasi untuk berjaga-jaga apabila air naik lagi," imbuhnya.

Bang Ical mengatakan, selain wilayah Bekasi, tim relawan Askar Kauny juga akan menyisir wilayah lainnya yang terdampak banjir dan lebih membutuhkan bantuan dari relawan. Tim Askar Kauny juga akan menyiapkan berbagai bantuan bagi korban banjir seperti makanan, obat-obatan dan keperluan balita. "Kami akan invetarisir dulu kebutuhan bagi korban banjir. Bagi warga yang ingin membantu bisa hubungi tim Askar Kauny untuk menyalurkan bantuannya," tutupnya.

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Vaksinasi Lansia di Garut Mencapai 60,6 Persen

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:18 WIB

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ Tambun

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:47 WIB

Lima Sembuh, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Menurun

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:51 WIB

Rudy Gunawan Sebut Angka Kemiskinan di Garut Naik

Kamis, 2 Desember 2021 | 16:00 WIB

Ribuan Buruh Pabrik Rokok Peroleh BLT dari DBHCHT

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:10 WIB
X