• Rabu, 22 September 2021

TPP Belum Cair, ASN Cirebon Cemburu!!!

- Kamis, 25 Februari 2021 | 14:50 WIB

INILAH, Cirebon -  ASN Kabupaten Cirebon gerah. Apa pasalnya? Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) hingga saat ini belum bisa dicairkan. Ditambah adanya kecemburuan empat SKPD, TPPnya sudah bisa dicairkan.

 

Empat SKPD tersebut masing-masing BKAD, Inspektorat, BKPSDM dan BAPPELITBANGDA. Beberapa sumber di  SKPD yang minta nama mereka dirahasikan menilai, ada ketidak wajaran dalam persoalan itu.

 

Mereka ada yang mengaku, bahwa SKPD tempat mereka bekerja, sudah menyelesaikan semua laporan, termasuk Dekon dan laporan kinerja pegawai. Sementara, Inspektorat sendiri yang diduga belum menyelesaikan laporan, TPPnya sudah bisa cair.

 

"Kami dengar kabar Inspektorat itu belum menyelesaikan semua laporan, tapi kenapa bisa cair. Kami sangat butuh uang TPP untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Buat bayar listrik dan air saja kami nunggak," kata mereka.

 

Pegawai lainnya membenarkan,  empat SKPD tersebut isunya adalah uji coba dari sistim baru bernama Sistim Informasi Pemerintah Daerah, yang ditetapkan pusat. Meskipun mereka belum mengetahui kebenarannya dan tidak peduli memakai sistim apa, namun cairnya TPP tersebut membuat kecemburuan.

Halaman:

Editor: tantan

Tags

Terkini

Garut PPKM Level 2, Helmi Budiman: Jangan Lengah!

Senin, 20 September 2021 | 19:51 WIB
X