• Sabtu, 18 September 2021

500 Tim Adu Gengsi di Even Mobile Legends di Kabupaten Cirebon

- Jumat, 12 Maret 2021 | 13:26 WIB
Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

INILAH, Cirebon - Perkembangan dunia olahraga elektronik atau Esports, merambah secara masif ke berbagai daerah di tanah air, tak terkecuali di kabupaten cirebon. Even berskala nasional bakal digelar di Kabupaten Cirebon, bertajuk BJB Esports Competion atau BEC Mobile Legends bang bang. Acara ini diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Esports Kabupaten Cirebon.

Meski bernuansa lokal, namun dalam even yang baru pertama kali digelar ini, akan menyajikan pertandingan Esports yang sangat kompetitif. Tercatat, 500 tim dari berbagai daerah di Jawa Barat akan bertanding dan adu gengsi secara online di babak penyisihan pada tanggal 29 hingga 31 maret.  Babak 8 besar atau grandfinal dengan venue pertandingan, akan diset layaknya pertandingan Mobile legends Profesional League atau MPL dan menghadirkan caster nasional. Acaranya, pada tanggal 4 April di Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon.

Ketua penyelenggara rizky adytia mengatakan, babak penyisihan hingga 8 besar even ini akan menganut best of series atau BO 1. Sementara dalam perebutan juara 1 dan 2, menerapkan best of series atau BO 3. Para peserta dalam even ini akan memperebutkan total hadiah Rp15 juta rupiah. Total hadiah terbagi menjadi juara pertama Rp6 juta rupiah plus trophy dan sertifikat, juara kedua Rp3 juta rupiah, juara ketiga dan keempat masing-masing Rp1,5 juta rupiah, serta peringkat ke lima hingga ke delapan, masing-masing 750 ribu rupiah.

"Even ini sangat spesial, karena digelar dalam rangka HUT hari jadi ke 539 Kabupaten Cirebon, dan akan dihadiri Forkopimda. Pelaksanaan even offline atau grandfinal dipastikan mengedepankan protokol kesehatan ketat bagi seluruh pihak yang terlibat. Kami tidak menghadirkan penonton dilokasi acara, karena disiarkan secara langsung di chanel youtube BJB cabang sumber" kata Rizky, Jumat (12/3/2021)

Atas nama pengurus Esports Kabupaten ungkapnya, dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya even tersebut. Terutama,  Pemerintah daerah kabupaten cirebon dan Bank BJB Sumber. Dia berharap, even ini menjadi agenda rutin tiap tahun serta menjadi ajang sosialisasi memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat, bahwa bermain game tidak sekedar membuang waktu, melainkan dapat juga beprestasi dan meningkatkan ekonomi di daerah.

"Saat ini Esports sudah legal dan masuk ke dalam cabang olahraga yang dipertandingkan dibawah naungan KONI" Pungkas Rizky. (maman suharman)
 

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X