• Jumat, 17 September 2021

Hadiri Munas Gema Keadilan, Presiden PKS: Satu Desa Akan Ada Satu Simpul Pemuda

- Senin, 22 Maret 2021 | 09:34 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Bandung- Gema Keadilan sebagai sayap kepemudaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta untuk membuka diri bagi setiap anak muda di seluruh Indonesia. Mengingat, keunggulan kaum muda ada pada semangat, ide, gagasan segar, serta kemampuan membangun kolaborasi untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita.

Hal tersebut disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Organisasi kepemudaan nasional Gema Keadilan, di Kota Bandung, Minggu (21/3/2021). 

"Saya kira ini sesuai dengan yang sudah dicanangkan founding father kita, seperti kata Bung Hata membangun Indonesia tidak cukup dengan menyalakan obor dari Jakarta, tapi justru dengan manyalakan lilin dari seluruh Desa di Indonesia," ujar Syaikhu. 

Dia menilai, posisi strategis Gema Keadilan  harus dimaksimalkan untuk melaju bersama element pemuda lain, dalam rangka mempersiapkan masa depan Indonesia yang lebih baik. 

"Alhamdulillah telah terpilih Dr. Indra Kusuma. Jadi, kita betul-betul mendapat satu penyemangat dari Gema Keadilan bahwasanya target dan rekomendasi dari Munas ini adalah satu desa akan ada satu simpul pemuda," katanya. 

Dia berpesan Gema Keadilan harus menjadi organisasi kepemudaan nasional yang terdepan dalam menggerakkan semangat dan gagasan besar anak muda.

"Pemuda-pemuda yang ada saya kira menjadi inspirator di desanya masing-masing, mudah-mudahan dengan itu Insya Allah Indonesia ini bisa bangkit secara serentak dengan semangat yang sama memajukan Indonesia," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua terpilih Gema Keadlilan Indra Kusuma menambahkan, saat ini dia akan fokus pada pengembangan struktur Gema Keadilan.

"Untuk kepengurusan sistemnya shadow kabinet, jadi nanti ada kementerian-kementerian yang counter partnya dengan kementerian di Pemerintahan Pak Jokowi saat ini," ujar Indra. 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X