• Senin, 20 September 2021

Polda Jabar Menunggu Api Padam Sebelum Lakukan Penyelidikan

- Selasa, 30 Maret 2021 | 13:40 WIB
antarafoto/Dedhez Anggara
antarafoto/Dedhez Anggara

INILAH, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan akan melakukan penyelidikan terkait terbakarnya Kilang Minyak Balongan setelah proses pemadaman dan pendinginan selesai. Saat ini, Polisi masih melakukan pemantauan terlebih dahulu.

"Kita masih memantau dari perkembangan yang ada di kilang minyak di Balongan yang ada di Indramayu. Polisi akan bekerja ketika selesai proses pemadaman secara tuntas, kemudian pendinginan yang dilakukan oleh pihak Pertamina. Ketika semuanya sudah selesai, baru penyidik akan melakukan penyelidikan di lokasi tersebut," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago, saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (30/3/2021).

Lebih lanjut, Erdi menyebutkan, penyelidikan akan dilakukan oleh tim Puslabfor Mabes Polri serta Forensik Polda Jabar dan Polres Indramayu. Dia memastikan, semua tim saat ini sudah berada di lokasi kejadian terbakarnya Kilang Minyak Balongan.

"Sudah, semua sudah berada di Indramayu baik itu dari Puslabfor, kemudian dari forensik Polres, Polda maupun  Mabes Polri kita sudah ada di sna. Tinggal menunggu kapan kita melakukan olah TKP," tutur Erdi.

Saat disinggung kondisi pemadaman api saat ini. Erdi menambahkan, hingga saat ini api belum berhasil dipadamkan di lokasi kejadian. Pasalnya, asap juga masih muncul di lokasi kebakaran tersebut.

"Kita ketahui bersama sampai sekarang api belum padam dan ini masih diupayakan oleh pihak Pertamina, pihak damkar, dan aparat yang terkait untuk bersama-sama memadamkan api di kilang minyak Balongan di Indramayu," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Bupati Cirebon Imron Diperiksa KPK, Cek Begini Faktanya

Minggu, 19 September 2021 | 12:03 WIB

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X