• Sabtu, 27 November 2021

MUFFEST 2021 Diharapkan Bangkitkan Sektor Fesyen Bekasi

- Jumat, 16 April 2021 | 21:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Budaya Kota Bekasi, Ir. Hj. Mas Sriwati, M.Si berharap kehadiran MUFFEST 2021 bisa mengangkat potensi ekonomi kreatif sektor fesyen di Kota Bekasi pada masa mendatang.

Sriwati mengatakan mengapresiasi diselenggarakannya MUFFEST 2021 yang berlokasi di Grand Galaxy Park, Bekasi. Hal ini membuktikan bahwa Kota Bekasi mulai dilirik sebagai salah satu pasar untuk busana muslim.

"Kami sangat mengapresiasi Bekasi disandingkan dengan kota-kota besar lain yang menjadi tempat penyelenggaraan MUFFEST 2021," ujar Sriwati dalam pembukaan MUFFEST 2021 secara virtual pada Jumat.

Selama pandemi Covid-19, industri MICE adalah salah satu yang terdampak sangat signifikan. Penyelenggaraan festival busana muslim secara luring ini pun dianggap dapat membangkitkan perekonomian Kota Bekasi yang sempat meredup.

"Pemulihan perekonomian harus dibangkitkan demi majunya, bergeraknya, hidupnya Kota Bekasi. Kami berharap MUFFEST dapat mengangkat potensi ekonomi kreatif sektor fesyen di Kota Bekasi yang ke depannya dapat lebih dikembangkan," ujar Sriwati.

Sriwati berharap festival busana muslim tidak hanya terjadi di bulan Ramadhan saja, tetapi bisa diteruskan pada waktu lain dan menjadi agenda rutin.

"Bisa berkelanjutan dan dijadwalkan menjadi calender of event di Kota Bekasi setiap tahun, mengingat potensi Bekasi sebagai destinasi wisata belanja yang memiliki 10 pusat perbelanjaan yang besar," kata Sriwati.

Sementara itu, Taruna Kusmayadi selaku Advisory Board Indonesian Fashion Chamber (IFC) mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk memajukan industri fesyen muslim di Indonesia. Sebab 10 tahun lalu, IFC bersama empat Kementerian menandatangani MOU untuk membuat Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Dengan begitu IFC selalu berupaya untuk memajukan industri fesyen muslim di Indonesia setiap tahunnya dan salah satu upayanya adalah menyelenggarakan MUFFEST.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Why, Dewan Ancam Laporkan Sekdis DPKPP ke APH

Jumat, 26 November 2021 | 20:00 WIB

8.000 Guru Honorer di Garut Masuk Dapodik

Kamis, 25 November 2021 | 22:26 WIB

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB

Kasus Naik, RS di Garut Kembali Rawat Pasien Covid-19

Kamis, 25 November 2021 | 15:51 WIB
X