• Kamis, 2 Desember 2021

Pemkot Tasikmalaya Vaksinasi Ratusan Lansia Tionghoa

- Rabu, 21 April 2021 | 13:40 WIB
Antara Foto
Antara Foto

INILAH, Tasikmalaya- Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menyiapkan tim medis untuk vaksinasi COVID-19 bagi ratusan orang lansia Tionghoa sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mencegah penularan wabah COVID-19 di Graha Asia Plaza, Tasikmalaya, Selasa (20/4).

Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf usai meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia mengatakan lansia itu merupakan warga yang tergabung dalam Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) yang mengajukan ingin divaksinasi COVID-19.

"Targetnya sekarang anggota PTT ini lansianya sudah hampir 600 (orang) kalau anggota keseluruhannya sudah lebih dari seribu," kata Yusuf.

Ia menuturkan Pemkot Tasikmalaya terus berupaya melaksanakan vaksinasi COVID-19 terhadap berbagai kalangan termasuk kalangan lansia, maupun kelompok etnis lain seperti lansia Tionghoa.

"Mereka (lansia Tionghoa) sangat antusias divaksin. Saya tadi lihat usianya ada yang hampir 100 tahun, mereka datang ke sini untuk vaksin," katanya.

Ia menyampaikan, sasaran total kalangan lansia di Kota Tasikmalaya sebanyak 73 ribuan orang, saat ini yang baru divaksin tahap pertama sebanyak 619 orang, dan vaksin kedua sebanyak 338 orang termasuk data dari lansia Tionghoa.

Pemkot Tasikmalaya, kata dia, seluruh lansia secara bertahap akan divaksin dengan target hingga Juni 2021 sudah selesai semuanya.

"Kita target Juni semua sasaran lansia bisa selesai vaksinasi," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uu Supangat menambahkan, jajarannya terus bergerak melaksanakan vaksinasi ke berbagai kalangan, seperti yang saat ini dilaksanakan vaksinasi bagi lansia Tionghoa.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Ribuan Buruh Pabrik Rokok Peroleh BLT dari DBHCHT

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:10 WIB

Pemkab Cirebon Dorong Regenerasi Petani

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:15 WIB
X