• Minggu, 26 September 2021

Kabupaten Bogor Masih 'Darurat Oksigen', Ternyata Ini Problem Utamanya...

- Rabu, 21 Juli 2021 | 16:50 WIB
Foto: Reza Zurifwan
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor- Pemprov Jawa Barat belum menambahkan bantuan pinjaman tabung oksigen untuk Kabupaten Bogor, dari kebutuhan 400 buah tabung, mereka baru bisa meminjamkan 135 buah tabung oksigen. Hal itu karena sedikit atau jarangnya pabrik pembuatan tabung oksigen, terutama yang berukuran 6 dan 10 kubik.

"Pemprov Jawa Barat juga kesulitan dalam upaya membeli tabung oksigen karena banyak permintaan sementara pabrik pembuatan tabungnya sedikit, hingga dari permohonan kebutuhan, mereka baru bisa meminjamkan 135 buah tabung oksigen untuk Kabupaten Bogor," ucap Keta Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Burhanudin kepada wartawan, Rabu, (21/7)

Walaupun begitu, Burhan sapaan akrabnya mengucapkan atas nama Bupati Bogor Ade Yasin ia menyatakan banyak terima kasih kepada Gubernur Ridwan Kamil maupun Pemprov Jawa Barat.

"Dalam 2 minggu ini, Kabupaten Bogor mendapatkan pinjaman 135 buah tabung oksigen. Jumlah ini termasuk yang paling banyak dibanding daerah lainnya karena memang kebutuhan kita yang lebih banyak," ucapnya.

Alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor ini menuturkan untuk menutupi kekurangan tabung oksigen, melalui anggaran biaya tak terduga (BTT), Pemkab Bogor akan membeli 200 buah tabung oksigen.

"Biaya pembelian 200 buat tabung oksigen ini diambil dari biaya BTT, namun hal itu tidak mudah karena prosesnya harus inden  karena banyaknya kebutuhan, sementara pabriknya jarang," tutur Burhan.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Yani Hassan menjelaskan untuk bantuan oksigen, PT. Krakatau Steel sangat membantu kebutuhan masyarakat Bumi Tegar Beriman.


"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PT. Krakatau Steel karena layanannya selalu luwes, sampai sejauh ini mereka sangat membantu kebutuhan oksigen 4 RSUD dan 25 rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Bogor," jelas Yani. (Reza Zurifwan)

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Pendaki Hilang di Gunung Guntur Ditemukan

Jumat, 24 September 2021 | 20:43 WIB

Besok Gerindra Distribusikan 50 Ribu Vaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:00 WIB

DPRD Setujui Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD 2022

Kamis, 23 September 2021 | 12:06 WIB
X